14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini

14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini – Tanaman memang tidak pernah redup pesonanya karena popularitasnya yang sudah tidak diragukan lagi serta diiringi dengan segudang manfaatnya. Ada tanaman untuk obat, untuk perindang, serta juga untuk hiasan.

Advertisement

Untuk itu, sebagai pencinta tanaman harus tahu bagaimana cara yang benar untuk menanam tanaman, terutama tanaman hias agar tumbuh dengan subur dan elok dipandang. Salah satunya adalah mengetahui panduan menanam rumput gajah mini.

Rumput gajah mini ini adalah salah satu dari jenis rumput yang dipakai sebagai tanaman hias. Ciri dari tanaman rumput gajah ini adalah memiliki daun yang kecil.14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini

Karena ukurannya yang mini sehingga perawatannya pun tidak sulit, namun dibutuhkan pedoman yang jelas dan detail agar bisa menghasilkan tanaman hias yang indah.

Baca Juga: Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Hias Bonsai

14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini

Dalam artikel ini disebutkan ada minimal 14 panduan yang harus dipahami:

Advertisement
  1. Sebelum melakukan penanaman, pastikan bahwa lahan atau tanah yang akan ditanami adalah tanah yang gembur dengan mencangkul dan memberi pupuk serta air.
  2. Pastikan di waktu yang tepat, yaitu pada musim hujan. Kalaupun tidak pada musim hujan, kita bisa menggantinya dengan senantiasa menyirami.
  3. Kita harus segera membeli bibit rumput hias yang kita Sangat dianjurkan untuk membelinya dari tukang bunga. Mengapa? Karena selain membeli, kita juga bisa mendapatkan ilmu cara menanam dengan benar dari tukang bunga.
  4. Setelah mendapatkannya tersebut, maka dengan segera kita memotongnya. Ukurannya tidak boleh terlalu kecil ataupun terlalu besar.
  5. Kini potongan dari rumput gajah mini yang berukuran lebih kecil tadi kita tanam ke dalam tanah sampai akarnya sudah tidak kelihatan.
  6. Tata letak harus diperhatikan. Aturlah dengan menanam secara zig zag. Dengan cara ini maka akan menghasilkan tanaman hias yang indah.
  7. Pastikan bahwa tanaman hias kita sudah tertancap kuat di dalam tanah. Cek dengan cara memukul-mukulnya dengan ringan.
  8. Kemudian yang selanjutnya adalah memposisikan antara tanah dengan rumput gajah mini yang sudah kita tanam tadi rata. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan balok kayu.
  9. Jarak antara tanaman bisa dikira-kira sesuai dengan keinginan. Namun pastikan untuk tidak terlalau jauh antar tanaman.
  10. Setelah proses penanaman selesai, pastinya menyiraminya dengan cukup air adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan.
  11. Kemudian perawatannya dengan memberikan pupuk setelah 2 minggu penanaman.
  12. Meyirami setiap 2x sehari akan membuat rumput gaja nini ini tumbuh dengan subur.
  13. Siangilah dengan membersihkan tanaman liar yang tumbuh disekitarnya.
  14. Kemudian faktor cahaya juga harus diperhatikan. Dengan sinar matahari yang cukup maka akan sangat baik untuk tanaman hias kita ini.

Demikianlah beberapa panduan menanam rumput gajah mini secara sederhana yang dapat diterapkan di rumah. Sangat mudah panduannya dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Kunci pentingnya adalah telaten untuk merawatnya. Dengan ketelatenan yang tinggi maka bukan tidak mungkin bahwa tumbuhan itu akan tumbuh sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Baca Juga: Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot

Memiliki pekarangan yang dihiasi dengan tanaman hias nan sederhana sudah bukan mimpi lagi.Sekian tulisan singkat mengenai 14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini semoga bisa berguna dan bermanfaat…salam..

Advertisement
14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini | admin | 4.5