4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh

4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh – Buah belimbing wuluh yang banyak kita temui dimanapun ternyata sangat berkhasiat untuk tubuh. Bukan hanya buahnya saja ternyata bunga dari belimbing wuluh ini sangat berkhasiat untuk tubuh kita yang jarang kita tahu dan kita manfaatkan. Selain bunga dan buahnya daunnya juga bisa mengobati berbagai penyakit.

Advertisement

Hal ini karena pada dasarnya belimbing wuluh menjadi buah yang mengandung banyak gizi meski rasanya asem. Tapi di sini akan kami informasikan caranya memanfaatkan bunga buah belimbing wuluh yang berkasiat untuk tubuh kita.4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh

4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh

Dengan mengambil 25 pucuk bunga buah belimbing wuluh, lalu siapkan juga temu lawak kering, kencur masing- masing satu jari rimpang. Dan rebus dengan ditambah gula ½ sendok makan, biarkan sampai mendidih dan saring ambil airnya lalu biarkan dingin.

Untuk dosisnya minum 2 kali sehari secara rutin dan terus hingga batuknya sembuh total. Tidak ada efek samping apapun untuk pengobatan dengan bunga belimbing wuluh ini.Simak Juga Cara Budidaya Belimbing Khusus Pemula

Menjadi obat sariawan atau bibir pecah-pecah

Cuci bunga 2 sampai 3 genggam bunga buah belimbing wuluh. Rebus dengan air pada suhu yang sedang dan biarkan mendidih lalu taruh dalam gelas, jangan lupa disaring terlebih dahulu.

Advertisement

Biarkan dingin lalu minum air rebusan bunga belimbing wuluh tersebut 2- 3 kali sehari dan juga bisa buat berkumur, minum hingga sembuh untuk sariawan dan gusi berdarah.

Menghilangkan dan mencegah jerawat tumbuh serta mengontrol muka berminyak

Ambil 5 buah belimbing wuluh, dan 1 genggam bunga serta daun 10 lembar. Tumbuk dengan halus, sampai  benar-benar lembut, lalu oleskan setiap pagi bangun tidur dan malam sebelum tidur pada wajah anda sebagai masker wajah.Simak Juga Cara Pembibitan Belimbing Paling Mudah

Lakukan dengan rutin setiap hari dan jerawat anda akan benar-benar hilang serta kulit wajah yang berminyakpun akan kering dan halus mulus.

Yang terakhir sebagai obat panu maupun kadas

Ambil sekitar 10 buah belimbing wuluh dan segenggam daun beserta bunganya. Tumbuk atau blender dengan halus oleskan pada bagian tubuh anda yang terkena panu maupun kadas. Lakukan secara rutin 3-2 kali sehari biar panu anda hilang.

Dengan khasiat yang sangat banyak dari belimbing wuluh, alangkah baiknya tanaman ini harus ada di halaman rumah anda atau anda bisa menanamnya pada pot. Tanaman belimbing wuluh juga tanaman yang mudah hidup pada cuaca apapun dan banyak lagi manfaat.

Adapun selain bunga buah belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh memiliki kandungan gizi alami pada buah seperti  glukosid, tannin, saponin, kalsium oksalat, sulfur bahkan kalsium sitrat dan peroksida. Semua ini sangat dibutuhkan tubuh  kita agar terhindar dari penyakit seperti diabetes, dan dapat mencegah kanker.Baca juga 6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui

Advertisement
4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh | admin | 4.5