5 Jenis Anthurium Black Dan Ciri Fisiknya

5 Jenis Anthurium Black Dan Ciri Fisiknya – Bagi pecinta tanaman hias, mengkoleksi tanaman hias merupakan hal yang harus dilakukan. Tujuan mengkoleksi tanaman hias setiap penghobis memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Advertisement

Ada yang bertujuan untuk merawat tanaman hias yang sudah langka namun ada juga yang bertujuan untuk kepentingan pribadi seperti untuk dijual kembali atau tujuan lainnya.

Salah satu jenis tanaman hias yang saat ini tengah populer adalah tanaman hias anthurium. Ya, anthurium saat ini memang sangat populer di kalangan para pecintanya.

Tidak hanya itu, para kolektor pun berburu anthurium guna mencapai apa yang akan dikoleksi selanjutnya tanpa harus memikirkan harganya terlebih dahulu.Wajib di baca dulu Panen Durian Di Pekarangan Rumah Berapa Bulan

Sebagian besar harga dari anthurium itu tidaklah murah. Harga anthurium berkisar antara jutaan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan ada yang sampai miliyaran rupiah. Angka yang fantastis bukan? Setiap jenis anthurium memiliki bentuk dan ciri khas yang berbeda-beda.

5 Jenis Anthurium Black Dan Ciri Fisiknya

5 Jenis Anthurium Black Dan Ciri Fisiknya

Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai beberapa jenis anthurium. Jenis anthurium tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Anthurium black dragon

Anthurium black dragon termasuk salah satu jenis anthurium yang saat ini sangat sulitu ntuk ditemukan. Jika didapati anthurium black dragon maka akan dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Anthurium black dragon memiliki ciri khas. Ciri khas yang dimiliki oleh anthurium black dragon adalah daunnya berwarna hijau kecokelatan.Tulisan terkait lain Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red

Advertisement

Pada bagian tulang dan batangnya berwarna cokelat. Kombinasi warna daun anthurium sangat indah membuat banyak orang yang berlmomba-lomba untuk mencari anthurium black dragon.

Anthurium black devil

Anthurium black devil termasuk jenis anthurium yang baru-baru ini muncul. Anthurium black devil merupakan hasil silangan antara anthurium black beauty dengan anthurium garuda.

Karena itulah bentuk anthurium black devil hampir sama dengan anthurium black devil dan anthurium black beauty.

Anthurium black marie

Anthurium black marie memiliki ciri khas yaitu pada bagian pinggir daun akan terlihat lis yang berarna hitam. Ciri khas lainnya yang terdapat pada anthurium black marie daunnya tumbuh tegak dan memanjang.

Ciri khas ini akan terlihat pada saat telah memasuki usia remaja atau sekitar telah tumbuh 9 helai daun anthurium. Anthurium ini memiliki tekstur daun yang kasar dan tebal jika dipegang.Baca juga 3 Jenis Anthurium Paling Mahal Sepanjang Sejarah

Anthurium keris hitam

Anthurium keris hitam juga merupakan anthurium hasil persilangan antara keris jumbo dengan keris black.

Anthurium keris hitam ini akan terlihat karakter aslinya pada saat telah memasuki usia remaja. Sedangkan pada saat masih menjadi bibit belum bisa dibedakan karena antara bibit satu dengn yang lainnya berbeda walaupun termasuk jenis anthurium.

Anthurium superbumi

Ada sebagian jenis anthurium yang bukan merupakan asli Indonesia tetapi tersebar di Indonesia. Dan salah satu contohnya adalah anthurium superbumi.

Anthurium superbumi ini merupakan anthurium asli dari Amerika Latin. Ciri-ciri dari anthurium superbumi adalah memiliki bentuk daun yang bulat dan lojong pada bagian atasnya tetapi tumpul pada bagian ujung daunnya.

Sekian ulasan seputar 5 Jenis Anthurium Black Dan Ciri Fisiknya jangan lupa baca tulisan terkait lain Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta

Advertisement
5 Jenis Anthurium Black Dan Ciri Fisiknya | admin | 4.5