5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor

5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor – Tanaman satu ini adalah tanaman yang berdaun gerigi dan berakar serabut yang bentuknya seperti pohon kelapa atau pohon pinang.

Advertisement

Tanaman ini bisa ditanam di luar ruangan maupun di dalam ruangan, adapun jenis palem indoor adalah sebagai berikut:

Pertama adalah phoenix roebelenii dan phoenix canariensis yang cocok ditanam di dalam ruangan. Bentuknya sangat indah dengan daun berwarna hijau gelap dengan daun yang menjuntai ke bawah sehingga nampak seperti pohon kelapa mini. Daun-daun mudanya terlihat sangat padat dan rapi yang tersusun di batang yang ramping.5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor

Kedua adalah waregu yang memiliki ciri khas pada rumpunnya yang penuh dan rapat. Bentuknya hampir mirip seperti kipas dengan daun berwarna hijau dengan banyak torehan di dalam.

Selain itu batang pohon ini memiliki bentuk beruas-ruas, dibagian paling luar terdapat bulu halus yang mengelilingi batang.

5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor

Ketiga adalah palem kuning yang biasa dijadikan hiasan ruangan. Kelebihannya terletak pada daun-daunnya yang berbentuk memanjang dan bersirip serta memiliki lengkungan.

Warna daunnya cenderung hijau kekuningan dengan pangkal berwarna kuning emas. Batang-batangnya menjuntai ke bawah dengan daun yang rapat.

Keempat adalah chamaedorea. Bentuk tanaman ini lebih kecil dibandingkan dengan yang lainnya sehingga banyak yang menggunakannya sebagai hiasan ruangan yang kecil.

Bentuknya ramping dengan batang memanjang disertai daun yang menjuntai rapat. Akan lebih indah lagi jika tumbuh tandan di pelepah daunnya.

Advertisement

Kelima adalah jenis sadeng yang merupakan tumbuhan asli indonesia dengan daun yang sangat indah. Bentuk daunnya bundar layaknya kipas dengan celah dibagian ujungnya.

Baca Jaga : Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus

Pada tangkai daunnya ada duri-duri kecil yang menutupi tangkai. Untuk bunganya berbentuk seperti tandan yang memanjang dengan buahnya yang berwarna kecoklatan.

Kelima adalah kol dan segitiga. Bentuk daunnya membulat dengan lebar sekitar 60-100 cm. Tangkai daunya terdapt duri-duri kecil. Tajuknya sedikit lebar sehingga tanaman ini memerlukan ruangan yang cukup luas. Tinggi tanaman ini bisa mencapai 2 meter dengan batang tunggal dan tegak.

Untuk jenis segitiga hijau, ciri khasnya adalah penampang batang dengan bentuk segitiga, tangkai daun berhimpit dan berwarna hijau. Bentuk daunnya menggantung pada bagian ujung dengan warna hijau tua. Tanaman ini cocok diletakkan di ruang tamu atau ruang kantor.

Itulah beberapa jenis palem indoor yang bisa anda pilih untuk menghiasi ruangan anda. Selain bentuknya yang indah, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Anda cukup menyiraminya seminggu sekali saja.

Gunakan pot dengan ukuran yang besar yang sekiranya pas untuk ditanam tanaman tersebut. Karena jika terlalu kecil tempatnya maka kemungkinan tanaman ini tidak akan tumbuh subur.

Baca juga: 10 Manfaat Bunga Bougenville Bagi Kesehatan

Anda juga bisa memberikan pupuk untuk menambah kesuburan tanaman unik ini. Kumpulkan setiap jenisnya untuk menghiasi area rumah maupun kantor anda.Demikian tulisan tentang 5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor semoga berguna..

Advertisement
5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor | admin | 4.5