5 Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Dalam Ruangan

5 Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Dalam Ruangan – Rumah merupakan sebuah tempat yang nyaman jika digunakan untuk melepas lelah setelah menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika udara di rumah sangat asri dan sejuk, tentu rasa penat dan setres pun akan berganti dengan suasana hati yang lebih rileks.

Advertisement

Nah, disinilah di butuhkan peran dari tanaman hias. Tanaman hias dalam rumah juga dapat di fungsikan sebagai pernak-pernik yang menghiasi sisi ruangan dalam rumah, sehingga rumah pun akan lebih enak di pandang, tidak kosong serta cantik.

Tanaman hias memang memiliki jenis yang bermacam-macam, namun jika untuk di letakkan dalam ruangan rumah anda harus memilihnya dengan seksama, terlebih lagi jika ruangan rumah anda ber-AC. Apa saja tanaman hias dalam rumah tersebut? Ini dia 5 Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Dalam Ruangan

  1. Bambu Jepang

Tanaman hias dalam rumah yang pertama ialah Bambu Jepang. Tanaman ini disebut juga dengan Draceena Godseffiana. Memiliki bentuk daun yang lonjong dengan panjang kurang lebih 10 cm serta berpasang-pasang di cabang.

Daunnya juga memiliki permukaan yang dipenuhi dengan bintik-bintik warna kuning, serta di lengkapi dengan garis kuning yang terlentang di pertengahan daun.

Advertisement

Tanaman ini sangat cocok jika anda letakkan dalam ruangan, karena bambu Jepang memiliki ketahanan dengan AC. Selain itu bentukny ayang indah, akan memperkuat unsur seni pada rumah anda.

  1. Belanceng (Dieffenbachia ‘Camila’)

Merupakan jenis tanaman hias dalam rumah yang berbentuk tegak. Berbekal daun yang memiliki bentuk lonjong nan lebar serta warnanya yang putih semu kuning cerah pada pertengahan daunnya seolah menambah keindahan pada tanaman hias dalam rumah yang satu ini.

Tanaman ini juga dapat betah berada di ruangan selama 1 minggu, namun pastikan agar tempat ia berada sesuai dengan ukurannya.

  1. Belanceng (Dieffenbachia ‘Exotica Perfection’)

Sifat dari tanaman yang satu ini ialah tidak begitu suka dengan banyak sinar matahari, sehingga sangat cocok jika anda letakkan di dalam ruangan.

Daun dari tanaman ini memiliki bentuk yang sangat anggun nan cantik, yakni oval dan ujungnya lancip. Ukuran panjangnya berkisar antara 20-30 cm, dengan lebar 15-20 cm. Untuk meletakkannya dalam ruangan, sebaiknya anda harus menyesuaikan dengan ukuran tanaman berikut ini.

  1. Beringin kolesom (Ficus sp.)

Memiliki bentuk daun yang panjang, dan berujung runcing. Apabila tanaman ini anda tempatkan pada area yang berdekatan dengan koridor, pintu atau jendela ia hanya akan tahan selama 3-7 hari saja dalam ruangan, setelah itu, ia perlu anda angin-anginkan selama 2 minggu agar mendapatkan udara.

  1. Beringin putih

Tanaman hias dalam rumah yang terakhir ini berbentuk menyerupai bonsai. Mempunyai kombinasi warna daun yang sangat cantik. Dan dapat anda letakkan di dekat pintu atau jendela.

Itulah beberapa pilihan tanaman hias dalam rumah yang mungkin bisa anda coba pelihara dalam ruangan anda. Semoga informasi dalam artikel ini bisa bermanfaat.

 

Advertisement
5 Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Dalam Ruangan | admin | 4.5