6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh – Daun pepaya mungkin untuk sebagian orang tidak menyukainya karena rasanya yang pahit bila dimakan. Namun meskipun daun pepaya memiliki rasa yang pahit,

Advertisement

Banyak sekali manfaat daun pepaya yang bisa diambil untuk kesehatan tubuh anda. Karena daun pepaya ini mempunyai kandungan zat yang baik yang sangat berlimpah didalamnya. Manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah:6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Dapat memperbaiki saluran pencernaan

Tidak hanya buah pepaya saja, namun dari daun pepaya ini anda dapat mengatasi masalah pencernaan dan membantu memperlancar saluran pencernaan anda.

Kandungan zat karpin yang ada dalam daun pepaya ini mampu membasmi mikroorganisme yang jahat dan mengganggu pencernaan, sehingga dengan mengkonsumsi daun pepaya anda akan terhindar dari masalah tersebut.

Dapat digunakan sebagai obat kanker

Manfaat daun pepaya selain untuk pencernaan yaitu dapat digunakan sebagai anti kanker. Meskipun belum ada hasil penelitian yang pasti, akan tetapi ada dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa daun pepaya ini juga dapat dikembangkan sebagai obat anti kanker.

Dan bahkan batang daun pepaya juga bisa digunakan untuk obat anti kanker karena mengandung milky latex (getah putih seperti susu).

Dapat menghambat pertumbuhan bakteri

Advertisement

Daun pepaya yang di jus memiliki kandungan lebih dari 50 bahan aktif yang sama dengan senyawa karpain yaitu senyawa yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri, jamur, parasit dan macam-macam sel kanker.Baca Juga 7 Khasiat Buah Belimbing Untuk Pengobatan Herbal

Dan ini berarti manfaat daun pepaya dapat digunakan sebagai obat herbal yang digunakan untuk menghilangkan cacing di usus dengan adanya kandungan tannin didalam daun pepaya.

Dapat mencegah demam berdarah

Manfaat daun pepaya yang lain yaitu dapat digunakan sebagai pencegah demam berdarah. Dari hasil penelitian ilmiah dan ada juga beberapa studi kasus yang telah menunjukkan bahwa ekstra enzim papain yang terkandung dalam daun pepaya dapat meningkatkan trombosit.

Bahkan dokter juga telah banyak merekomendasikan daun pepaya ini untuk obat demam berdarah dengan cara minum rutin sehari dua kali selama seminggu dengan dosis 25 ml setiap minum.

Dapat digunakan untuk mengontrol tekanan darah

Daun pepaya yang digunakan untuk mengontrol tekanan darah agar tidak tinggi caranya adalah rebus daun pepaya dengan air, kemudian biarkan sampai air menguap hingga tinggal tersisa ¾ dari rebusan sebelumnya. Kemudian setelah diminum setelah air rebusan dingin.

Dapat meningkatkan sistim imunitas tubuh

Kandungan vitamin yang ada dalam daun pepaya memiliki banyak vitamin didalamnya. Seperti vitaminA, C, dan juga E, ini dapat meningkatkan sistim imun tubuh anda. Jika anda mengkonsumsi jus daun pepaya secara alami sel darah putih dan trombosit akan melakukan regenerasi.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh. Manfaat-manfaat tadi akan membantu anda menyehatkan tubuh dengan bahan alami dan terjangkau.Demikian semoga bisa berguna..baca Juga 5 Manfaat Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Advertisement
6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh | admin | 4.5