8 Makna di Balik Warna Bunga Mawar

Makna Bunga Mawar-Salah satu bungan yang tumbuh lebat di sekitar kita adalah bunga mawar. Bunga yang populer ini sangat digemari oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa.

Advertisement

Tahukah kamu bahwa ternyata bunga mawar memiliki makna tersendiri sesuai dengan warna yang dimilikinya. Ingin tahu lebih lengkap tentang makna dibalik mawar berdasarkan warnanya? Inilah mereka:8 Makna di Balik Warna Bunga Mawar

  1. Mawar putih

Makna dibalik mawar putih adalah sebuah kepribadian yang penuh cinta dan kehangatan. Orang yang menyukai mawar putih bisa memiliki kriteria sifat bijaksana, dewasa dan lembut.

Khusus dalam hal cinta, mawar putih ini melambangkan kerendahan hati, sungguh-sungguh, murni dan tulus.

  1. Mawar merah

Dibandingkan warna lainnya bunga mawar berwarna merah ini lebih populer dan digemari oleh banyak orang. Makna dibalik mawar merah adalah sebagai lambang dari sifat romantis, cinta, berani, respect dan juga sebagai bunga untuk ucapan selamat.

  1. Mawar kuning

Makna dibalik mawar kuning ini adalah sebuah perasaan yang nyaman berada didekatmu dan ingin bersahabat denganmu. Persahabatan yang erat sangat lekat dan identik dengan warna bunga yang satu ini.

Advertisement
  1. Mawar pink

Jenis bunga mawar dengan warna pink bermakna penghargaan, kekaguman, bahagia dan ceria. Simbol dari warna yang satu ini juga sebagai ucapan terima kasih pada sahabat dekat serta rasa salling kasih mengasihi yang mendalam.8 Makna di Balik Warna Bunga Mawar

  1. Mawar orange

Makna dibalik mawar orange adalah perasaan yang menggeb-gebu ingin bersama dan menjalani hidup bersama hingga menua.

Mawar orang merupakan salah satu warna bunga yang jarang sekali dijumpai kecuali pada saat-saat tertentu seperti ungkapan perasaan kagum dengan sangat.

  1. Mawar peach

Mawar yang satu ini menunjukkan sebuah perasaan yang sangat dekat dan ingin serius dengan sebuah hubungan yang dimiliki. Biasanya makna dibalik mawar peach ini sangat identik dalam niat untuk melamar seseorang.

  1. Kombinasi mawar putih dan mawar merah

Seseorang yang mendapatkan warna bunga mawar dari kombinasi antara mawar putih dan mawar merah akan sangat merasa bahagia. Hali ini karena sebah niat dan perasaan bahwa seseorang ingin menjadi pendamping untuk melengkapi kehidupan satu sama lain.

Seseorang yang mungkin memberikan kombinasi antara warna bunga mawar putih dan merah telah merasa nyaman dan cocok menjalani hidupnya bersama dengan anda.

  1. Mawar kuning dan memerah diujung kelopaknya

Makna yang dimiliki oleh bungan berjenis merah namun hanya terdapat pada kelopaknya sedangkan warna aslinya adalah kuning adalah sebuah kekaguman yang lebih dari sekedar sahabat dan teman.

Seperti itulah ke – delapan makna yang tertera dibalik warna bunga mawar. Jika anda ingin mengungkapkan perasaan tertentu yang anda miliki kepada seseorang maka anda bisa menggunakan salah satu warna bunga mawar tersebut untuk mengungkapkannya.

Advertisement
8 Makna di Balik Warna Bunga Mawar | admin | 4.5