Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun

Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun – Anatomi durian ini merupakan nama lain dari struktur dari pohon buah durian. Anatomi dari pohon buah durian ini biasanya terbagi menjadi 5 kelompok. Diantaranya seperti batang, akar, bunga, buah dan juga daun, di antara ke 5 tersebut ternyata juga masih ada pembagian cabangnya lagi.

Advertisement

Berikut ini merupakan penjelasan dari anatomi pohon buah durian yang telah di sebutkan tadinya. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Batang Durian

Untuk tanaman buah durian ini pastinya memiliki batang seperti halnya tanaman yang lainnya. Untuk jenis batang pohon durian ini biasanya dapat mencapai ketinggian hingga 52 m. Selain itu untuk diameter batangnya ini sendiri dapat mencapai hingga 150 cm.

Seperti pada umumnya, batang pohon durian ini memiliki bentuk yang terlihat kasar. Sehingga tidak licin jika pada waktu musim penghujan tiba.

Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun

Akar Durian 

Selain dari batang, pohon durian juga memiliki anatomi lainnya yang bernama akar. Akar pada pohon buah durian ini tentunya berbeda dengan jenis akar pohon pada umumnya. Untuk akar pohon durian ini biasanya lebih besar juga lebih banyak cabangnya.Tulisan terkait Tanaman Buah Paling Tepat Di Tanam Dalam Pot

Untuk akar durian ini biasanya masuk ke dalam permukaan tanah hingga ke dalaman. Selain dari itu akar pohon buah durian ini juga terbagi atas 3 cabang, yaitu akar sekunder, akar tersier dan juga akar tunggang/primer.

Bunga Durian 

Tanaman buah durian ini juga memiliki bunga yang tak kalah cantiknya dengan jenis tanaman lainnya. Tetapi biasanya bunga yang terdapat pada pohon buah durian ini akan dapat muncul ketika musim buah saja. Sehingga bunga ini tidak akan dapat muncul setiap hari.

Biasanya bunga yang terdapat pada pohon durian ini memiliki berbagai macam fariasi. Seperti halnya berwarna merah muda, merah tua dan juga berwarna putih.Penting di baca dulu Kelebihan Stek Batang Pucuk Pada Tanaman Buah Hias

Buah Durian 

Buah durian ini merupakan sesuatu yang paling terlihat sangat menonjol di antara yang lainnya. Karena buahnya ini memiliki keunikan yang tersendiri, seperti memiliki duri dan juga berdaging buah yang tebal. Biasanya buah durian yang telah matang memiliki warna hijau kecokelatan.

Selain itu buah yang telah matang juga akan menimbulkan aroma yang sangat menyengat, sehingga untuk menentukan kematangan dari buah durian ini sangat mudah untuk di lakukan. Di dalam buah durian ini bagian yang sangat menarik tentunya hanya terdapat pada daging buahnya saja, karena daging buahnya ini memiliki rasa buah yang sangat berbeda dengan buah-buah pada umumnya.

Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun

Daun Durian 

Tanaman durian ini memiliki daun yang berbentuk memanjang dan juga lebar. Selain itu daun yang terdapat pohon durian ini juga sangat menarik, karena memiliki dua macam warna yang berbeda dalam satu daun. Daun yang terdapat pada pohon durian tersebut memiliki warna hijau dari depan daun, dan juga memiliki warna cokelat pada belakang daunnya.

Advertisement

Tips Membeli berburu durian Supaya Tidak tertipu Rasa

Berburu buah durian ini merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan bagi seseorang yang hobi mencicipi berbagai macam jenis durian. Biasanya berburu buah durian ini dapat di lakukan di dalam hutan yang ada di berbagai macam wilayah atau berbagai macam daerah.Simak juga Khasiat Manfaat Cengkih Dan Daun Dewa Untuk Pengobatan

Tetapi tidak semua orang yang menginginkan perburuan buah durian ini, hanya orang-orang tertentu saja yang ingin melakukan perburuan buah durian. Karena perburuan buah durian bukan lah hal yang mudah di lakukan oleh semua orang, karena harus melewati berbagai macam rintangan.

Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun

Biasanya para pencinta buah durian dapat memulai perburuan buah durian ini di mulai dari pinggiran jalan. Setelah para hobiis merasa tidak puas dengan durian yang ada di sekitar pinggiran jalan. Maka para hobiis buah durian ini dapat berburu langsung di dalam hutan pada daerah tertentu.

Dalam hal melakukan perburuan durian ini biasanya dapat di lakukan dengan menyesuaikan kelompoknya. Misalnya bagi para pemula, akan bergabung dengan kelompok para pemula juga begitu pun dengan selanjutnya. Di dalam kelompok pencarian durian tersebut ada salah satu kelompok perburuan yang paling unik.

Kelompok pemburu durian yang di maksud tersebut bernama maniak durian. Kelompok perburuan durian yang bernama maniak ini biasanya hanya mencari dan berburu jenis buah durian yang memiliki rasa yang enak dan juga memiliki keunikan yang tersendiri.Tulisan terkait lain Cara Melebatkan Buah Tanaman Dengan Pemangkasan Ranting

Para hobiis atau para pemburu durian yang bernama maniak durian ini sudah tidak memperdulikan lagi berapa biaya yang akan di keluarkan untuk bisa mendapatkan buah durian ini. Karena para hobiis ini hanya ingin memperoleh kenikmatan yang ada pada buah durian tanpa harus bersusah payah memikirkan biaya yang di habiskan dan waktu yang terbuang.

Selain di dalam hutan, melakukan perburuan buah durian ini biasanya dapat di lakukan di mana saja dan oleh siapa saja. Salah satu alternatif yang sangat mudah untuk di jangkau oleh para warga ialah melakukan perburuan buah durian di sekitar pinggiran jalan.

Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun

Membeli Durian di pinggir jalan

Untuk durian pinggiran jalan ini akan sangat mudah sekali di temukan di mana saja. Apalagi ketika musim panen durian telah tiba, pastinya penjual durian di pinggiran jalan lebih banyak di bandingkan dengan biasanya. Durian yang berada di pinggiran jalan ini juga memiliki kualitas rasa yang beragam.

Tetapi untuk harga buah durian yang ada di pinggiran jalan ini tentunya berbeda beda di setiap daerah. Buah durian akan mengalami penjualan yang sangat murah apabila langsung di beli dari daerah asalnya.

Tetapi jika buah durian di beli bukan dari daerah asalnya, maka harga jual akan memuncak berlipat-lipat dari buah durian yang terdapat dari daerah asalnya. Jika musim durian sedang tidak ada, maka durian pun akan sulit untuk di temui di sekitar pinggiran jalan,,sekian Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun semoga membantu..Baca juga Membasmi Hama Penyakit Pada Tanaman Mangga

Advertisement
Anatomi Tumbuhan Durian Mulai Dari Akar Sampai Daun | admin | 4.5