Bunga Mawar Biru, Mawar dengan Warna Unik

Bunga mawar biru – Sebenarnya mawar biru bukanlah asli dari bunga mawar itu sendiri. Tetapi dari sebuah mawar putih yang dicelupkan ke dalam cairan yang berwarna biru sehingga bisa menghasilkan bunga mawar warna biru.

Advertisement

Dalam bunga–bunga mawar tidak terdapat pigmen warna biru alami ketika direproduksi sebenarnya menggunakan metode pembiakan tradisional.

Hal ini bukanlah suatu hal yang baru, mawar biru ini diciptakan secara tradisional dengan pewarnaan pada warna–warna putih dan ada juga mawar imitasi yang dibuat dengan mencampurkan keturunan secara tradisional.

Tetapi walaupun bunga ini berwarna biru, para peneliti mengungkapkan bahwa warna lebih cenderung ke warna magenta.Bunga Mawar Biru, Mawar dengan Warna Unik

Setiap warna dari bunga mawar memiliki arti tersendiri. Tidak terkecuali bunga mawar biru ini. Arti yang paling utama dari bunga ini adalah cerminan dari asal bunga ini yang misterius. Mawar biru adalah misteri.

Bisa juga diartikan lambang untuk menghargai sesuatu yang masih teka–teki dan belum bisa dijelaskan oleh kata–kata.

Jika ada seseorang yang menerima bunga mawar ini berarti dia adalah seorang subjek dari banyaknya pemikiran dan juga spekulasi. Misalnya seseorang itu memiliki kepribadian yang kompleks dan tidak mudah untuk diinterpretasikan.

Makna lain dari bunga ini bisa melambangkan kemustahilan atau tidak bisa terjangkau. Dalam hal asmara bunga mawar biru seperti bisa mengungkapkan kata ”saya tidak bisa memiliki kamu, tetapi saya tidak bisa berhenti memikirkan kamu.”

Advertisement

Kesimpulannya, mawar dengan warna ini merupakan lambang sebuah rasa penghormatan dan kekaguman sebagai mimpi yang susah untuk diwujudkan.

Rasa penghormatan dan kekaguman itu muncul karena orang tersebut memiliki kepribadian yang sungguh – sungguh indah.

Mawar biru ini selain bisa anda temui di toko – toko, anda juga bisa membuatnya sendiri. Caranya cukup mudah. Pertama, ambilah bunga mawar putih yang baru dipetik.

Jangan sampai bunga tersebut ujung batangnya menyentuh air dan jangan direndam dahulu jika bunga belum benar–benar bersih.

Jika ujung dari bunga sudah direndam dahulu sebelum dilakukan proses osmosi, maka akan membuat bunga tidak bisa berubah menjadi biru. Anda tidak perlu khawatir bunga akan layu, karena bunga akan mekar lagi ketika menjalani proses osmosis.

Tahap selanjutnya adalah mempersiapkan perwarna biru. Untuk mewarnai bunga sebenarnya terdapat perwarna khusus untuk bunga, namun harganya sangat mahal.

Untuk menekan biaya, anda dapat memakai pewarna makanan berwarna biru. Taruhlah pada sebuah wadah yang diisi air bersih secukupnya hingga air berubah warna menjadi biru pekat.

Tahap terakhir yaitu menyiapkan bunga mawar putih untuk direndam ke dalam air yang sudah bercampur dengan pewarna biru. Caranya dengan memotong ujung batang bunga secara diagonal miring menggunakan gunting stek atau pisau yang bersih. Setelah itu, anda bisa merendam mawar putih tersebut.

Itulah yang dinamakan proses osmosis, selanjutnya, tunggulah hingga warna biru naik ke mahkota bunga dan bunga akan berubah menjadi warna biru. Jika sudah berubah warna, angkatlah mawar tersebut dari rendaman cairan.

Lalu potong lagi bagian ujung batang dan rendamlah di air bening sekitar 1 jam agar warna biru bisa lebih naik lagi dan bisa terlihat lebih cantik.

Itu dia beberapa informasi mengenai mawar biru, mawar yang sangat unik. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua yang tertarik dengan bunga mawar biru.

 

Advertisement
Bunga Mawar Biru, Mawar dengan Warna Unik | admin | 4.5