Cara Jitu Menanam dan Merawat Tanaman Spider Plant

Cara Jitu Menanam dan Merawat Tanaman Spider Plant – Biasanya yang menjadi kendala orang yang tinggal di daerah perkotaan karena mereka tidak memiliki lahan untuk menanam bunga  atau membuat pekarangan di halaman rumah mereka.

Advertisement

Namun saat ini anda tidak prlu bingung lagi ada solusi bagi anda yang ingin memiliki pekarangan di rumah anda dengan memilih tanaman gantung seperti tanaman spider plant yang mudah untuk ditanam dan bisa anda gantung di tembok atau di atap.

Namun sebenanya cara jitu menanam dan merawat tanaman spider plat ini sangat mudah. Namun jika tidak mengetahui prosedurnya akan merasa sulit dan gagal. Dengan ini anda simak ulasan berikut ini terkait ccara jitu menanam dan merawat tanaman spider plant sebagai berikut.Cara Jitu Menanam dan Merawat Tanaman Spider Plant

Pertama yang perlu anda ketahui ialah tanaman ini tidak menyukai cuaca yang panas, jika tanaman ini terkena langsung pada cahaya matahari maka bisa terbakar daunnya.

Namun untuk menanam tanaman spider plant ini anda hanyaa minta bibit atau rumpun indukan dari teman anda dan bisa anda langsung tanam ke media pot.

Advertisement

Ambil indukan satu saja nanti akan berkembang lebih banyak, namun jika sudah muncul indukan lagi milik anda tersebut maka sebaiknya anda pisahkan kedalam pot lainnya. Dalam pemberian pupuk setelah tanaman itu sebaiknya anda lakukan dalam jangka waktu enam bulan.

Untuk masalah perawatan dari tanaman spider plant ini memang terlihat sedikit rumit karena kita akan dipermasalahkan pada perhitungan kondisi kelembapan tanah dan cahaya mata hari, pasalnya tanaman spider plant ini tidak menyukai cahaya matahari secara langsung.

Tanaman ini hanya membutuhkan cahaya matahari dengan suhu sekitar 18 hingga 23 derajat celcius. Sedangkan untuk siang hari tanaman membutuhkan suhu sekitar 10 hingga 12 derajat celcius.

Nah, cara jitu menanam dan merawat tanamaan spider plant ialah dengan cara memperhatikan kondisi daun dari tanaman itu, jika daun muncul bintik-bintik hitam daunnya terlihat berubah berwarna kuning maka tanaman anda terlalu banyak air, dan jika tanaman spider plant kekurangan air makan daunnya akan merunduk.

Dengan ini anda harus bisa mengatur intensitas cahaya dan kebutuhan air untuk tanaman spider plant, sebenarnya tidak rumit jika anda sudah terbiasa.

Tanaman ini tergolong tanaman gantung yang bisa anda kembang biakan sendiri dan bisa anda tanam dengan pot yang anda gantung di tembok tanpa membutuhkan lahan yang luas. Terkadang tanaman ini bisa terbakar daunnya.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh tanah yang terlalu kering, udara yang terlalu kering dan teknik pemupukan yang salah.

Jika tanaman spider plant anda mengalami daun yang terbakar maka langsung petik daun yang terbakar tersebut, maka dengan begitu tanaman anda akan segera sehat kembali. Nah begitu tadi cara jitu menanam dan merawat tanaman spider plant yang benar.

 

Advertisement
Cara Jitu Menanam dan Merawat Tanaman Spider Plant | admin | 4.5