Cara Menanam Bunga Geranium Pot

Cara Menanam Bunga Geranium – Siapa yang tidak tahu bunga Geranium? Bunga  yang sering didengung – dengungkan bisa mengusir nyamuk di iklan obat anti nyamuk ini sangat indah bila dijadikan tanaman penghias pekarangan anda di rumah.

Advertisement

Bunga Geranium adalah bunga dengan jenis yang cukup variatif. Dari warna saja ada yang warna putih dan merah cenderung pink, dll. Maka dari itu banyak  yang menanam sebagai  penghijau halaman rumah.

Agar bisa tumbuh subur dan juga cantik, ada cara menanam bunga Geranium yang perlu diperhatikan. Selain waktu yang pas, juga ada teknik penanaman yang wajib anda ketahui. Nah tadi sudah disinggung kalau bunga ini ada beberapa variasi warna.Cara Menanam Bunga Geranium Pot

Selain warnanya yang bermacam macam bunga Geranium memiliki suatu zat yang memang sangat tidak disukai oleh hewan pengganggu, yakni nyamuk. Menanam bunga Geranium sebenarnya sangat mudah dan sederhana.

Hal ini karena menanam bunga Geranium tak memerlukan perawatan khusus yang rumit sekaligus tak memerlukan banyak perlakuan khusus.

Cara menanam bunga Geranium tak sesulit merawat bunga yang rentan terhadap beragam cuaca  dan penyakit. Justru menanam bunga yang elok nan cantik ini sangat gampang dilakukan kapan saja dan media tanam apa saja. Berikut langsung saja kita simak ulasan berikut:

Advertisement
  1. Pembibitan

Menanam bunga Geranium bisa dari tunas yang masih kecil atau dengan biji. Nah kalau ingin cepat, bisa membibit pada saat menanam bunga Geranium induk. Di sampingnya biasanya ada tunas kecil. Ambil tunas lalu pindahkan ke tempat yang anda kehendaki untuk menanam.

Selanjutnya ialah menyiram dan memberi pupuk kandang. Selama masih tahap awal sebisa mungkin siram rutin dengan air yang seperlunya. Jangan terlalu banyak namun usahakan tanah basah.

  1. Perawatan

Nah, kalau sudah beberapa hari sejak hari pertama menanam bunga Geranium, anda bisa memberikan perawatan  pada bunga Geranium dengan cara yang sangat simple. Anda tinggal menyirami setiap sore hari, bunga ini akan segar dan tumbuh subur.

Tak perlu repot – repot anda memberikan perawatan. Sekali waktu anda juga bisa menyemai biji yang sudah kering ke tempat lain agar tanaman geranium anda semakin banyak. Menanam bunga Geranium bisa menjadikan salah satu mengisi kesibukan di hari libur.

  1. Pemupukan dan Pemangkasan

Kadang kala tanaman juga kekurangan unsur hara dalam tanah, maka dari itu sangat dianjurkan untuk menambahinya pupuk kandang.

Hal ini bertujuan untuk menyuburkan tanah kembali. Anda juga bisa memangkas geranium apabila dirasa sangat kurang rapi.pemangkasan juga bermanfaat agar tanaman tetap terlihat enak dipandang.

Demikian artikel tentang menanam bunga Geranium. Semoga apa yang dipaparkan di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua. Walau disebut bunga murah, geranium tetap indah untuk dijadikan tanaman penghias halaman rumah kita.

 

Advertisement
Cara Menanam Bunga Geranium Pot | admin | 4.5