Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus – Memandang keindahan bunga yang memiliki jutaan warna adalah adalah hal yang sangat menyenangkan. Keindahan bunga yang memang sangat memukau membuat banyak orang mengidolakannya.

Advertisement

Menyukai bunga kurang pas jika tidak tahu bagaimana cara membudidayakannya. Dalam artikel ini akan dijelaskan Panduan budidaya Bunga Saka Asparagus Plumosus.

Beribu nama bunga yang kita kenal di sekitar kita memang sudah tidak bisa dipungkiri keindahannya. Beberapa nama bunga yang kita kenal adalah  mawar, melati, anggrek, dahlia, kamboja, lili, dan masih banyak lagi macam bunga yang lainnya.Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Membudidayakan bunga memang bukanlah hal yang sulit, namun bagaimana dengan jenis Saka Asparagus Plumosus ini? Salah satu jenis tanaman yang masih langka karena belum banyak orang yang tahu. Nama ilmiah yang dimilikinya masih membuat banyak orang bertanya-tanya tenang tumbuhan ini.

Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Bunga Saka Asparagus Plumosus adalah salah satu tumbuhan yang berasal dari dataran Eurasia (ropa Asia). Namun bunga ini lebih dikenal oleh Bangsa Yunani sejak 2000 tahun yang lalu. Ciri-ciri tumbuhan ini adalah berbentuk lancip seperti jarum. Hampir sama seperti rebung yang bisa dijadikan sayur.

Baca Juga: Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot

Begitupun para bangsa Yunani yang mengkonsumsinya sebagai sayur. Untuk pembudidayaan tumbuhan ini adalah dengan mengikuti 3 Panduan  sederhana. Diantaranya adalah penanaman/ pembibitan, perawatan dan pemangkasan.

Advertisement

Penanaman ini terkait dengan perendaman benih sebelum ditanam. Benih yang sudah direndam nantinya disemaikan untuk menghasilkan bibit yang baik. Panduan yang harus dilakukan sebelum penyemaian benih adalah dengan menyiapkan lahan atau area tanam yang sesuai baik dari segi luas, kondisi air, kondisi tanah serta suhunya.

Setelah dirasa cukup untuk menyiapkan lahan maka benih disemai dan dirawat sampai tumbuh. Pemupukan harus senantiasa dilakukan agar bibit tumbuh dengan kualitas yang bagus.

Inti dari budidaya ini adalah pemilihan bibit yang telah tumbuh dari tahap penyemaian tadi. Memilih bibit yang berkualitas bagus yang kemudian ditanam. Pencabutan dari bibit dapat dilakukan setelah bibit berumur sekitar 6 bulan.

Pemilihan dapat dilakukan dengan mencabut bibit yang bagus. Setelah mendapatkan bibit yang bagus, maka harus dilakukan pemotongan. Pemotongan dilakukan dengan cara memangkas bibit dan disisakan dengan ukuran bibit sekitar 2 cm.

Kemudian bibit sudah siap untuk ditanam dengan cara memindahkan bibit ke lahan tanam yang siap untuk pertumbuhan bunga yang bisa dibudidayakan. Dalam masa pertumbuhannya, tahap perawatan harus dilakukan dengan benar. Pemberian pupuk dan penyiraman harus sangat diperhatikan.

Kemudian tahap yang ketiga adalah pemangkasan. Pemangkasan pada tahap ini adalah pemangkasan tahap akhir sebelum masa panen. Pemangkasan pada bagian rebungnya yang bisa dikonsumsi sebagai sayur.

baca Juga: 14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini

Cara menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus  ini dapat dilakukan dengan mudah asal perawatnanya diperhatikan. Sehingga bukan tidak mungkin jika bunga ini akan berkembang di Indonesia dan membuatnya familiar di Negara tercinta.Semoga berguna

Advertisement
Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus | admin | 4.5