Cara Menanam Cabai Merah Komplit

Cara Menanam Cabai Merah Komplit – Cabai adalah bumbu dapur yang paling utama. Masakan anda yang kurang pedas dan asin akan sangat terasa hambar jika dimakan. Sesuai dengan lidah orang Indonesia yang suka masakan pedas dan bahan utamanya adalah cabai. Untuk anda yang suka cabai tentunya ingin sekali menanam cabai merah di pekarangan, di kebun atau di polibag.

Advertisement

Tak heran dalam menanam cabai merah di rumah atau di kebun anda menginginkan perbedaan produk tanaman. Maka inilah cara menanam cabai merah komplit :Cara Menanam Cabai Merah Komplit

Teknik tumpang sari

Cara menanam cabai merah komplit yang pertama adalah dengan cara atau teknik tumpang sari :Caranya adalah tanamlah bibit cabai kriting terlebih dahulu. Umur cabai kriting adalah sekitar 1 minggu atau 2 minggu.

  1. Berilah sela-sela jarak tanaman cabai sekitar 30 cm pada setiap tanaman cabai. Dan tancapkan penyangga kayu kemudian talilah tangkainya dengan penyangga.
  2. Biarkan tanaman cabai tersebut tumbuh dan akarnya menyatu dengan tanah. Ciri-cirinya adalah awal di tanam daun cabai mengalami kerontokan atau menggugurkan sendiri daunnya. Setelah itu tumbuhlah tunasnya yang baru.
  3. Kemudian tanamlah cabai rawit di sela-sela tanaman cabai besar. Proses tumbuh kembangnya adalah sama seperti tanaman cabai bibit merah atau cabai kriting.
  4. Siramlah setiap pagi dan sore ketika musim kemarau, namun ketika musim penghujan cukup 1 hari sekali penyiraman tanaman cabai tersebut. Penanaman ini biasanya para petani menyebutnya dengan teknik tanam tumpang sari. Sehingga dari itulah anda mendapatkan tips dan cara menanam cabai merah yang komplit dan segar.Baca Juga Cara Budidaya Belimbing Khusus Pemula

Teknik hidroponik

Advertisement

Berikutnya adalah dengan teknik atau cara menanam cabai merah komplit hidroponik.

  1. Langkahnya adalah sediakan alat dan bahan yang akan di gunakan untuk menanam. Contohnya adalah sediakan sekam, batu kerikil, pecahan genting, pasir dan wadah tempat menanam bibit cabai.
  2. Cara menanam cabai merah komplit adalah siapkan wadahnya, berilah pasir, batu kerikil, dan pecahan genting, di setiap sela-sela berilah sekam.
  3. Dan selanjutnya adalah pilihlah umur tanaman yang sama antara cabai rawit, cabai kriting, kemudian tanam atau benamkan bibit cabai tersebut ke dalam media hidroponik.
  4. Cara menanam cabai merah komplit selanjutnya adalah dengan menyiram tanaman cabai yang sudah bertunas selama 5 sampai 6 hari dalam seminggu. Namun dengan jarak waktu hari yang berselang seling agar akar cabai yang ditanam tidak membusuk dan gagal menjadi tanaman cabai yang bagus.

Memiliki tanaman cabai yang komplit adalah suatu pelengkap dari masakan anda di rumah. Tanpa harus repot-repot anda membeli ke pasar atau warung.

Cukup dengan memetik hasil tanaman cabai yang ada di halaman rumah , kebun atau di pekarangan anda. Dengan cara menanam cabai merah komplit adalah trik ibu rumah tangga pintar mengelola dapur.Mungkin hanya ini saja tulisan untuk malam ini,Simak juga Cara Menanam Cabai di Pekarangan Rumah

 

Advertisement
Cara Menanam Cabai Merah Komplit | admin | 4.5