Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Wijaya Kusuma

Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Wijaya Kusuma – Bunga wijaya kusuma sudah sejak dulu memang memiliki daya tarik sendiri dengan bunga yang berwarna putih bersih dan cantik, bunga wijaya kusuma ini termasuk dalam bunga gantung. Orang yang menanam bunga ini kebanyakan mereka akan menanamnya di pot atau digantung di tembok atau di atap rumah.

Advertisement

Ciri dari bunga wijaya kusuma ini ialah memiliki daun yang sedikit lebar dan panjang menjulur, keindahan yang terlihat jika bunganya sudah muncul dan bermekaran.

Bagi anda yang ingin memilikinya bisa menggunakan cara menanam dan budidaya bunga wijaya kusuma yang baik dan benar.Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Wijaya Kusuma

Ini dilakukan agar bunga tersebut bisa tumbuh di pekarangan rumah anda. Ikuti proses penanamannya yang dimulai dari pembibitan, masa tanam, dan perawatan yang harus anda lakukan.

Pembibitan Wijaya Kusuma

Dalam proses budidaya bunga wijaya kusuma, pertama ialah pembibitan. Anda pisahkan rumpun bibit dari rumpun akar dengan cara memisahkan bibit dari indukan dan anda harus bisa memilih indukan yang tumbuh banyak dan posturnya bagus.

Jika sudah mendapat bibit yang bagus maka selanjutnya sudah bisa anda tanam di media tanam dengan tanah yang memiliki komposisi yang bagus.

Advertisement

Penanaman Bunga wijaya kusuma

Cara menanam dan budidaya bunga wijaya kusuma ini bisa dengan menyeteknya. Cara steknya pun harus memiliki teknik khusus.

Nah, setelah anda sudah mendapat bibit yang bagus maka langkah selanjutnya menyiapkan tanah dan kompos dengan perbandingan yang tepat yakni dengan 1:1 dan anda campur rata.

Setelah itu anda sudah bisa menanamnya dengan memasukan bibit bungan wijaya kusuma tadi ke dalam tanah dan jangan lupa untuk menutup kembali bibit tersebut. Selain itu juga kedalaman tanam sekitar 5 cm. Setelah anda tanam maka siramlah bibit tadi dengan air secara rutin agar pertumbuhannya tetap lancar.

Perawatan Harian wijaya kusuma

Sebenarnya bunga wijaya kusuma ini tanaman yang tidak terlalu menyukai air. Namun jika anda kurang dalam memberikan air maka bisa saja bunga wijaya kusuma akan cepat layu. Dengan ini anda harus mengatur kadar air yang dibutuhkan dengan menyesuaikan kondisi cuaca yang ada.

Jika cuaca sedang panas maka lakukan menyiram tanaman secara berkala. Selain itu, cara menanam dan budidaya bungan wijaya kusuma ini, anda juga harus memberikan pupuk.

Pupuk yang wajb dipenuhi ialah pupuk kompos atau pupuk buatan dan pupuk organik. Dalam pemberian pupuk yang tepat ialah dengan memberikan dalam jangka waktu 2 bulan sekali. Hal ini dilakukan agar budidaya bunga wijaya kusuma bisa berhasil.

Nah, di atas tadi sudah di jelaskan terkait cara menanam dan budidaya bunga wijaya kusuma dengan prosedur yang benar. Dengan ini anda akan bisa berlatih sendiri dan bisa membudidaya bunga wijaya kusuma di rumah anda.

Selain itu, dengan bunga yang cantik, bunga wijaya kusuma ini bisa anda jual bagi mereka yang tidak ingin repot menanamnya dari pembibitan.

 

Advertisement
Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Wijaya Kusuma | admin | 4.5