Cara Menanam Lavender Pengusir Nyamuk Dari Biji

Cara Menanam Lavender Pengusir nyamuk Dari Biji – Anda sudah tahukan bunga yang indah dan menjadi bahan untuk pembuatan lotion untuk mengusir nyamuk ini ialah bunga Lavender. Bagi anda yang menyukai bunga yang cantik ini anda bisa menanamnya dirumah untuk hiasan taman rumah anda dan juga bisa untuk mengusir nyamuk.

Advertisement

Namun banyak orang juga yang gagal dalam menanam bunga Lavender karena mereka tidak mengetahui cara menanam lavender dari biji yang akhirya biji yang ditanam itu tidak tumbuh.

Sebenarnya dalam menanam bunga lavender ini gampang-gampang susah, pasalya pertama anda harus mengambil biji lavender dari kuntum bunga yang harus dikeringkan terlebih dahulu dan biji hitam dari kuntum bunga ini yang menjadi benih yang harus disemaikan terlebih dahulu.Cara Menanam Lavender Pengusir Nyamuk Dari Biji

Jika anda masih bingung dalam menanam bunga levnder dari biji maka anda bisa mencarinya di internet pasalnya saat ini sudah banyak tutorial terkait cara menanam lavender dari biji. Berikut akan dijelaskan cara menanamnya yang ampuh dan berhasil yang perlu anda simak.

Cara menanam lavender dari biji yang perlu anda perhatikan ialah dalam hal penyemaian yang harus tepat, anda harus bisa menyemaikan biji lavender menggunakan pot atau bisa menggunakan polybag kecil dan menggunakan tanah yang gembur dengan perbandingan antara tanah dengan kompos ialah 1:1.

Advertisement

Selain itu juga anda harus menjaga kelembapan tanah agar tidak kering. Jika benih yang anda semaikan tersebut sudah mulai tumbuh tunas maka anda biarkan telebih dahulu agar tunas mulai tumbuh besar. Setelah itu jika tunas sudah terlihat tumbuh mencapai 5 cm maka sudah bisa untuk anda pindahkan ke dalam pot individu.

Dengan kondisi tunas yang sudah mulai tumbuh ini anda harus menjaga tunas agar tidak terkena air atau hujan yang deras, namun tunas lavender ini juga memerlukan sedikit sinar matahari untuk berfotosintesis.

Dengan mengetahui cara menanam lavender dari biji maka anda akan dengan mudah untuk menanam lavender di pekarangan rumah anda. bibit kecil lavender yang sudah bertunas ini akan rentan layu jika anda tidak bisa mengatur kadar air dan tidak hanya itu ssaja suhu yang panas dan lembab bisa membuat bibit lavender ini menjadi layu.

Sebaiknya bibit levnder yang sudah bertunas dan sudah tumbuh  maka sebaiknya anda taruh di tempat yang mudah terkena angin dari luar yang akan menstabilkan keadaan suhu di ruangan tersebut.

Dalam cara menanam lavender dari biji, yang akan mempengaruhi ialah pada dua faktor. Kedua faktor yang mempengaruhi dalam cara menanam lavender dari biji tersebut ialah air dan sinar matahari.

Untuk air dan erasi bagi tanah kompos yang bagus ialah memiliki butiran yang halus pada tanah, sehingga tanah kompos tidak menjadi liat dan jika di siram engan air akan menjadi lebih hitam.

Yang kedua ialah sinar matahari, anda harrus mengetahui bahwa tanaman lavender ini menyukai sinar matahari dan iklim yang kering namun tetap terjaga kapasitas airnya. Dengan begitu anda harus mengatur kelembapan suhu dan kondisi tanah yang lebih baik.

Nah, itulah beberapa cara menanam lavender dari biji yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.

 

Advertisement
Cara Menanam Lavender Pengusir Nyamuk Dari Biji | admin | 4.5