Cara Menanam Tanaman Hias Pot Unik

Cara Menanam Tanaman Hias Pot unik- Tanaman hias banyak kita jumpai di setiap rumah di negara Indonesia. Selain mempercantik halaman, tanaman hias juga sangat menarik mata bagi pecinta tanaman hias. Ada banyak spesies tanaman hias yang bisa ditanam di rumah.

Advertisement

Beberapa tanaman hias yang ditanam di dalam rumah maupun di luar ruangan adalah tanaman gelombang cinta, lidah mertua, anggrek dan lain-lain.

Berbagai macam tanaman tersebut disukai oleh banyak pecinta tanaman hias karena mempunyai manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.Cara Menanam Tanaman Hias Pot Unik

Selain itu tanaman hias juga bernilai estetika tinggi. Bentuk yang indah dan cantik membuat tanaman hias dihargai lebih mahal dibandingkan dengan tanaman biasa.

Meskipun cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias banyak memerlukan keahlian, tak jarang orang yang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam agar rumah mereka terlihat asri dengan berbagai macam tanaman unik seperti tanaman hias.

Jika anda berminat untuk menanam tanaman hias di rumah anda, tak ada salahnya jika anda menyimak informasi tentang cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias berikut ini.

Dengan membaca informasi ini, pengetahuan dan wawasan anda terutama dalam menanam tanaman akan bertambah luas.

Berikut cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias yang bisa anda lakukan di rumah bersama keluarga anda. Cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias yang pertama adalah pilihlah jenis tanaman yang memiliki karakter berbeda dan unik.

Advertisement

Memilih jenis atau spesies tanaman hias adalah hal yang harus anda lakukan pertama sebelum memasuki proses penanaman. Anda bisa memilih jenis tanaman yang cocok ditanam di dalam rumah dan di luar rumah.

Jika anda menghendaki anda juga bisa memilih tanaman sesuai karakter anda. Hal ini akan mempercantik rumah anda. Tanaman biasa juga bisa ditambahkan untuk menjadikan halaman anda bertambah asri.

Cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias selanjutnya yaitu menyiapkan tempat penanaman. Media penanaman yang bisa anda gunakan adalah pot ataupun pada lahan tanah secara langsung. Untuk beberapa jenis tanaman sebaiknya ditanam di media tanam berupa pot yang terbuat dari bahan keramik.

Sebaliknya untuk tanaman yang tidak bisa ditanam di pot, anda bisa memanfaatkan serabut kelapa sebagai media tanam. Tanaman ini biasanya akan tumbuh subur dengan ditempelkan di tanaman lain. Jenis tanaman ini bisa berupa tanaman anggrek.

Cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias yang terakhir adalah melakukan penanaman dan pemupukan secara berkala. Untuk mendapatkan tanaman yang bagus dan indah, penanaman dilakukan dengan sebaik-baiknya. Jarak antara tanaman satu dengan yang lainnya juga tidak boleh terlalu dekat.

Jangan lupa untuk melakukan pemupukan secara rutin dengan menggunakan pupuk organik cair maupun padat. Agar tanaman tumbuh dan berkembangbiak dengan subur, lakukan penyiraman sesuai karakter tanaman tersebut.

Nah, itulah cara menanam tanaman dan aneka tanaman hias yang bisa anda lakukan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini. Selamat mencoba cara diatas ya.

 

Advertisement
Cara Menanam Tanaman Hias Pot Unik | admin | 4.5