Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum

Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum  – Jenis Silangan Bunga Adenium arabicum merupakan jenis tanaman hias yang merupakan salah satu jenis dari adenium. Adenium arabicum telah ada sejak dahulu. Dahulu adenium arabicum ini belum populer.

Advertisement

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, tanaman hias adenium arabicum semakin populer. Kepopulerannya ini dikarenakan ada banyak jenis adenium arabicum yang kini telah banyak dikenal.

Baik itu arabicum lokal maupun arabicum silangan. Baik itu arabicum lokal maupun arabicum silangan, semuanya memiliki nilai keindahan yang membuat siapa saja kagum. Dahulu, hanya ada jenis adenium arabicum lokal lah yang menyebar.

Bunga Adenium arabicum lokal tidak memiliki ragam jenis sehingga membuat para penghobis tanaman hias kurang tertarik kepada adenium arabicum ini.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang yang telah mengawinsilangkan tanaman adenium arabicum lokal dengan adenium jenis lainnya. Dengan begitu, akhirnya sekarang sudah banyak jenis adenium silangan yang menyebar diseluruh dunia.Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum

Dengan adanya jenis tanaman adenium arabicum silangan, membuat tanaman adenium arabicum semakin populer dan semakin banyak para penghobis yang beralih pada tanaman adenium arabicum.

Jenis-jenis Silangan Bunga adenium rabicum

Arabicum merupakan jenis adenium yang memiliki begitu banyak jenisnya. Salah satunya adalah arabicum silangan yang telah banyak menyebar.

Arabicum silangan ini memang dibuat secara sengaja untuk menghasilkan arabicum jenis lainnya yang tentunya lebih mengutamakan keunggulan dari pada kelemahan. Ada begitu banyak jenis silangan arabicum yang telah ada. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Apa-apa saja jenis tanaman hias adenium arabicum silangan yang telah menyebar diseluruh dunia? Jenis tanaman hias adenium arabicum silangan yang telah menyebar diseluruh dunia diantaranya adalah sebagai berikut.Tulisan terkait Cara Menanam Terong Di Pot Polybag

Silangan Adenium arabicum Thai Socotranum

Adenium arabicum thai socotranum merupakan jenis adenium silangan dari adenium arabicum Yaman dengan adenium arabicum RCN. Ciri-ciri dari adenium arabicum thai socotranum adalah memiliki cabang yang kesannya seperti meliuk-liuk.

Kesan tersebut didapatkan karena cabangnya yang bengkok. Sama seperti arabicum lainnya yang memiliki bonggol yang besar, tanaman thai socotranum ini juga memiliki bonggol yang besar. Sedangkan batangnya terlihat kekar.Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum

Thai socotranum ini termasuk jenis yang langka. Hal ini dikarenakan sulitnya mencari biji dari thai socotranum untuk diperbanyak. Jika pun ada harganya lebih mahal dari arabicum pada umumnya.

Arabicum thai socotranum memiliki banyak jenis hibrid-hibrid yang dihasilkan. Beberapa jenis hibrid dari arabicum thai socotranum diantaranya adalah sebagaiberikut.

Silangan Adenium Petch Ban Na

Petch ban na atau yang lebih sering disebut sebagai PBN ini merupakan jenis hibrid thai socotranum. Jenis PBN ini dinilai berbeda dari thai socotranum lainnya.

Petch ban na memiliki bentuk bonggol yang besar serta dapat membentuk. Selain itu, warna bonggolnya yang putih dan dicampur dengan cokelat membuat tanaman hias PBN ini berbeda dari thai socotranum lainnya.

Ciri-ciri lain dari Petch ban na adalah memiliki daun yang bentuknya bulat pada bagian ujungnya. Warna daun nya hijau dan kesannya mengkilap. Pada bagian bunga tanaman berwarna pink. Ketika terkena sinar matahari, bunga dari tanaman PBN ini mengkilap.Baca juga Cara Menanam Tomat Pot Polybag Rumahan

Advertisement

Hal ini sama seperti daun nya yang mengkilap ketika terkena sinar matahari. Kelebihan dari PBN ini adalah dapat menghasilkan bunga yang begitu banyak pada waktu yang tidak lama.

Silangan Bunga adenium Black Giant

Black Giant merupakan jenis adenium arabicum silangan. Ciri-ciri dari Black Giant adalah memiliki bonggol yang besar layaknya adenium arabicum pada umumnya.

Pada bagian batang ujung tanaman berwarna hitam dicampur dengan cokelat. Sedangkan pada bagian caudex bawah berwarna sedikit agar terang dibandingkan bagian batang ujung tanaman.Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum

Kulit batang dari Black Giant ini bersisik. Kulitnya yang bersisik menandakan bahwa Black Giant ini merupakan tanaman yang kekar.

Ruas batangnya juga banyak dan terlihat tersusun rapi. Ruas batang yang banyak serta terlihat tersusun rapi semakin menambah kesan kekar pada tanaman hias adenium arabicum Black Giant ini.

Pada bagian bunga tanaman yang satu ini, bunganya berwarna campuran antara merah dengan pink. Pada bagian tepi bunga terdapat warna merah.

Warna pink terdapat dibagian dalam atau bagian tengah bunga. Sedangkan pada bagian daun tanaman berbentuk bulat dan terdapat seperti lekukan pada bagiandalam daun. Tekstur bunga lebih tebal dan sedikit berbulu. Seperti warna daun lainnya, warna daun ini hijau muda.Baca juga Kelebihan Bunga Adenium Arabicum Untuk Hiasan Rumah

Silangan bunga adenium Petch Muang Kong

Petch Muang Kong merupakan tanaman adenium hibrida silang yang disilangkan di negara Thailand. Hal ini dilihat dari nama Petch Muang Kong yang diambil dari nama kota yang ada di negara Thailand.

Ciri-ciri dari tanaman ini adalah pada bagian batangnya berwarna cokelat agak sedikit gelap tetapi tidak mengalahkan gelapnya batang pada salah satu jenis adenium arabicum silang.

Bagian cabang tanaman tumbuh menjulang ke atas dan akan tumbuh terus menerus sampai tanaman mati. Berbeda dengan bagian daun tanaman yang tumbuh kesamping atau tumbuh melebar.

Pada bagian bawah daun memiliki sedikit bulu. Petch Muang Kong memiliki bunga yang berwarna putih dicampur dengan warna pink muda. Warna tersebut terkesan sangat lembut dan enak apabila dipandang.Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum

Silangan Bunga adenium Black Knight

Adenium arabicum Black Knight merupakan jenis arabicum silangan dari arabicum Black Somalense dengan arabicum Black Giant. Persilangan kedua jenis tersebut menghasilkan adenium arabicum Black Knight yang memiliki berbagai macam keunggulan dan tentunya lebih menarik lagi.

Bagaimana ciri-ciri dari Black Knight ini? Ciri-ciri dari Black Knight adalah memiliki batang yang berwarna hitam dari ujung pangkal hingga kebagian bonggol.

Warna hitam ini diturunkan dari arabicum Black Giant yang memang memiliki batang berwarna hitam. Tetapi Black Knight ini warna batangnya lebih hitam.

Sama seperti arabicum Petch Muang Kong, arabicum Black Knight juga memiliki bunga yang berwarna putih dengan campuran pink pada bagian pinggirnya.

Warna tersebut semakin memberi kesan yang indah pada tanaman adenium arabicum Black Knight ini.Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan sesuai judul tulisan di atas Cara menyilangkan Bunga adenium arabicum panduan lengkap.Simak juga Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Advertisement
Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum | admin | 4.5