Cara Merawat Bunga Lavender Rumah

Cara Merawat Bunga Lavender Rumah – Bunga yang memiliki warna ungu dan beraroma wangi ini memang memiliki peminat yang cukup banyak, maka tak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk menanam jenis tanaman ini sendiri dirumah dari pada harus membelinya.

Advertisement

Sebenarnya untuk penanaman bunga lavender ini cukup mudah, namun bukan berarti anda bisa menempatkannya disembarang tempat.

Bunga ini berasal dari daerah Prancis yang memiliki dataran sekitar 600 sampai 1300 mdl. Tidak hanya Prancis saja, bunga ini juga tersebar di negara Eropa lainya yang memiliki ketinggian dataran serupa dengan yang telah kami sebutkan.Cara Merawat Bunga Lavender Rumah

Namun bisakah bunga yang satu ini di tanam di Indonesia? Jawabanya bisa banget, apalagi untuk anda yang tinggal di dataran seperti yang telah kami sebutkan, tentu bunga lavender yang anda tanam akan tumbuh subur.

Untuk sekedar informasi saja, bunga ini selain memiliki warna dan aroma yang wangi juga bisa mengusir nyamuk disekitar kita, jadi bunga ini memang sangat bermanfaat bagi kita.

Lalu seperti apakah cara merawat bunga lavender rumah tersebut? untuk langkah-langkahnya silahkan simakan pembahsan kami berikut ini.

Advertisement

Setelah biji bunga lavender sudah tersedia, cara merawat bunga lavender rumah yang pertama adalah dengan menyiapkan media yang akan kita gunakan untuk penyemaian biji tersebut.

Jika biji yang sudah kita tanam mulai berkecambah anda harus memindahkanya kebagian pot yang lebih besar agar bibit bunga lavender tersebut bisa tumbuh dengan baik.

Sedangkan untuk media yang digunakan, kami sangat menyarankan anda untuk memberikan tanah yang dicampur dengan pupuk kompos satu dibanding satu. Artinya banyaknya tanah dan pupuk kompos yang digunakan haruslah sama.

Sedangkan untuk cara merawat bunga lavender rumah anda bisa menepatkan bunga ini di tempat yang tidak selalu terkena matahari secara langsung, karena memang pada habitat aslinya bunga ini bukan jenis tanaman yang tahan akan cuaca panas yang berlebihan.

Untuk cara merawat bunga lavender rumah memang mudah-mudah susah, anda harus menempatkan bibit bunga lavender yang sudah dipisah di tempat yang memiliki suhu cuaca cukup stabil, perhatikan kelembapan dari bibit tersebut, jangan sampai dibiarkan sampai gersang, namun juga jangan terlalu sering menyiraminya.

Sedangkan untuk cara merawat bunga lavender rumah terkait dengan pemberian pupuk, anda bisa memberikan jenis pupuk organik atau pupuk kandang dengan rentan waktu minimal 2 minggu satu kali. Pupuk jeni organik atau pupuk kandang ini jauh lebih baik untuk tanaman seperti bunga levender.

Setelah bunga yang kita tanam memiliki ketinggian sekitar 10cm, maka bunga sudah bisa anda pindah kebagian yang lebih terbuka sehingga bisa terkena sinar matahari dengan baik dalam entitas yang cukup.

Nah berikut cara merawat bunga lavender rumah, tidak terlalu sulit bukan? Dengan cara ini anda bisa menanam dimulai dari bibit sampai lavender siap untuk berbunga. Selamat bereksperimen.

 

Advertisement
Cara Merawat Bunga Lavender Rumah | admin | 4.5