Cara Mudah Menanam Tanaman Hias Begonia

Cara Mudah Menanam Tanaman Hias Begonia – Menanam tanaman hias di sela – sela kesibukan adalah hal yang mengasyikkan. Selain bisa mengisi halaman rumah agar asri dan indah, tanaman hias akan membuat rumah lebih terasa hidup.

Advertisement

Anda yang memiliki banyak kesibukan tak perlu khawatir kerepotan mengurus tanaman hias, anda bisa memilih tanaman hias yang tak memerlukan perawatan khusus.

Tanaman hias Begonia adalah salah satu tanaman yang mudah ditanam dan merawatnya sangat simple. Tanaman Begonia ini merupakan tanaman tropis dan subtropis.

Jika anda berminat untuk memiliki tanaman hias yang indah dan juga bisa dijadikan bunga gantung, tidak salah jika anda memilih tanaman ini.Cara Mudah Menanam Tanaman Hias Begonia

Tanaman Begonia ini sangat cocok bagi anda yang ingin memulai menjadi gardener. Tahap menanam tanaman hias ini hampir sama dengan tanaman hias lainnya. Yuk lansung saja kita simak cara menanam dan merawat tanaman hias Begonia:

  1. Memilih Jenis Tanaman Begonia yang Akan Ditanam

Tanaman Begonia pada umumnya memiliki  dua jenis cara pengembangbiakan. Selain benih adalah dengan umbinya. Tanaman cantik Begonia ini juga bisa disetek.

Ada banyak sekali cara untuk menanam Tanaman hias yang satu ini. Kalau anda tidak mau repot, anda tinggal membeli benih yang banyak di jual oleh pedagang bibit bunga atau membeli secara online yang kini sangat marak.

Advertisement
  1. Pilih Media Tanam Bogonia

Tanaman hias Begonia adalah tanaman yang cocok ditanam di luar ataupun di dalam ruangan. Kalau tanaman Begonia ini ditanam di luar, anda harus memastikan terkena cahaya matahari yang sesuai.

Hal ini bisa membantu untuk proses  fotosintesis. Sedangkan kalau ditanam di dalam ruangan, pastikan tanah yang digunakan adalah sekam agar penyerapan airnya cepat masuk ke dalam tanaman hias Begonia.

  1. Perawatan Tnaman Hias Bogonia

Karena tanaman hias Begonia adalah tanaman yang cukup mudah dirawat, hampir sama dengan tanaman lain hanya memerlukan penyiraman yang teratur.

Namun anda juga harus memerhatikan jumlah kebutuhan air yang diperlukan. Jangan terlalu banyak, bisa saja nanti malah membusuk. Sedangkan nanti kalau kurang air tanaman Begonia malah akan layu.

Jadi perlu air yang seimbang ya saat merawat tanaman yang cantik ini. Untuk pemupukan, sebaiknya dilakukan lima bulan sekali atau saat tanaman hias Begonia terlihat kurang nutrisi.

  1. Hama Dan Penyakit

Agar tanaman hias ini terhindar dari hama, sebaiknya sebulan sekali disemprot dengan obat anti hama yang memiliki kadar pestisida rendah.

Takutnya malah merusak tanaman Begonia ini. Maka dari itu jangan berlebihan ya kalau memberikan obat anti hama pada tanaman yang cukup unik ini.

Demikianlah artikel tentang cara menanam tanaman hias Begonia dan beberapa hal unik seputar tanaman ini.

Semoga informasi dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu hijaukan bumi untuk kelangsungan hidup anak cucu kelak ya sahabat.

 

Advertisement
Cara Mudah Menanam Tanaman Hias Begonia | admin | 4.5