Cara Mudah Pembibitan Tanaman Keladi Hias

Bibit keladi Hias- Tanaman hias yang satu ini memang tergolong tanaman hias yang cukup populer sekarang ini.sangat cocok jika di letak kan di halaman rumah dengan keindahan daun nya yang memukau siapa saja yang melihatnya..

Advertisement

Mungkin banyak orang yang mengatakan jika tanaman jenis ini akan mudah mati saat musim kering,yang di tandai bagian atas tanaman terlihat layu bahkan kering..Cara Mudah Pembibitan Tanaman Keladi Hias

Sebenarnya tanaman tersebut tidak mengalami kematian,itu akibat kurangnya perawatan serta penyiraman saat musim kering saja,Tanaman hias keladi sangat membutuhkan asupan air yang cukup,jika sampai kekurangan,ia akan mengalami kelayuan kususnya pada bagian daun.

Dan untuk umbinya sendiri tidak akan pernah mati,setelah di lakukan penyiraman,ia akan mengeluarkan tunas baru,namun kita memerlukan perawatan dari mulai nol lagi..

Cara Pembibitan tanaman Hias keladi.

Sangat mudah untuk kita bisa memperbanyak tanaman jenis ini.salah satu cara dengan mencacah umbi dan menggunakan teknik media kultur jaringan.yang paling mudah dengan cara cacah umbi.biasanya tunas keladi akan banyak tumbuh di bagian Umbi tersebut..

Tanaman jenis keladi ini juga sangat banyak kita temui di pasaran yang di jual dengan berbagai fareasi harga,mulai 10 sampai 70 ribuan,tergantung dari kualitas serta keunikan yang di milikinya..dalam tata cara pembibitan dengan menggunakan umbi bisa kita lakukan seperti di bawah…

  • Cari keladi yang memiliki umbi cukup besar.

  • Lalu potong kecil-kecil umbi tersebut,ingat saat pemotongan,cacahan tersebut masih terdapat bagian luarnya,untuk bagian dalam yang tidak ada kulitnya tidak bisa untuk kita gunakan..

    Advertisement
  • Selanjutnya potongan tersebut bisa anda rendam sebentar dengan air.

  • Setelah di rasa cacahan tersebut sudah bersih,maka tahap selanjutnya bisa anda celupkan pada larutan fugisida.

  • potongan umbi tersebut sudah bisa anda tanam menggunakan media tanam arang campuran sekam bakar.

  • Setelah kita tanam,kita lakukan sungkup pot tersebut menggunakan plastik bening transparan.hal ini untuk mengurangi penguapan.

  • Nah,setelah 40 hari,sungkup bisa di buka dan tunas dari cacahan umbi keladi tersebut mulai mengeluarkan tunas..jika daun sudah mencapai 2-4.tunas tersebut bisa kita pindahkan pada pot kusus yang .Cara Mudah Pembibitan Tanaman Keladi Hias

Dalam masa pembibitan,jangan di berikan penyiraman yang terlalu berlebihan,lakukan penyiraman selama 4 hari sekali saja secukupnya,hal ini untuk mencegah kebusukan umbi serta untuk mengantisipasi timbulnya jamur..

Baca Juga:  Cara merawat mawar agar rajin berbunga

Selain itu,juga perlu di jaga kususnya bagian media tanamnya,media tanam yang kurang baik akan membuat cacahan umbi yang kita tanam malah menjadi busuk.maka hal inilah yang penting anda perhatikan saat melakukan pembibitan tanaman hias keladi ini…

Advertisement
Cara Mudah Pembibitan Tanaman Keladi Hias | admin | 4.5