Cara Stek Bunga Anggrek Vanda Pemula

Cara stek bunga anggrek vanda pemula- Siapa orang yang tidak mengenal jenis bunga anggrek vanda ini,selain memiliki kualitas bunga yang bagus dan indah,anggrek vanda juga tergolong tanaman hias yang memiliki sistem gugur bunga cukup lama..

Advertisement

Bunga anggrek vanda juga tergolong paling banyak di antara jenis anggrek spesies lainya..ada yang berwarna unggu,merah,kuning,oranye serta anggrek ini memiliki daya pikat dengan aroma  khas yang di keluarkannya..Cara Stek Bunga Anggrek Vanda Pemula

Jenis bunga anggrek vanda ini ada beberapa cara untukkita lakukan pembibitan,selain menggunakan setek,anggrek vanda juga bisa kita lakukan pembibitan dengan teknik melalui bijinya.Akan tetapi,yang biasa di gunakan oleh kebanyakan orang pembibitan bunga anggrek vanda dengan menggunakan stek..Cara Stek Bunga Anggrek Vanda Pemula

Stek tergolong lebih mudah dan sangat cepat jika dibandingkan dengan teknik semai biji..maka dari itu,banyak orang yang lebih suka melakukan stek untuk menghasilkan bibit bunga anggrek vanda ini..

Harga bibit anggrek vanda di pasaran tergolong sangat mahal,bukan karena sulitnya dalam melakukan perawatan,masih banyak orang yang belum mengetahui cara-cara melakukan pembibitan bunga anggrek ini sehingga sangat jarang kita temui bibit bunga anggrek di jual di pasar..Cara Stek Bunga Anggrek Vanda Pemula

Advertisement

Cara Stek Bunga anggrek vanda..

Stek sendiri adalah cara untuk memisahkan satu induk utama menjadi beberapa bagian yang bisa memunculkan tunas kembali dengan sangat mudah..langkah demi langkah melakukan setek bunga anggrek vanda sebagai berikut.

  • Cari serta pilihlah batang tanaman bunga anggrek yang sehat serta memiliki ukuran relatif besar.

  • Potong batang anggrek tersebut sesuai keinginan,bisa menjadi 2-3 potong batang,silahkan sesuaikan sendiri menurut dari panjang batang induk.dalam melakukan pemotongan,usahakan semua terdapat akarnya..

  • Setelah di lakukan pemotongan,selanjutnya bisa anda clupkan pada larutan fugisida untuk mencegah bekteri dan haam yang mungkin akan menyerang nantinya..

  • Lalu potongan batang anggrek tersebut langsung bisa anda tanam.

Cukup mudah dan bisa di lakukan bagi anda pemula sekalipun tanpa perlu teori yang ribet,yang paling penting,perhatikan  kualitas dari induk batang yang akan anda setek tersebut..Cara Stek Bunga Anggrek Vanda Pemula

Anggrek yang sehat dan tidak cacat nantinya juga akan di hasilkan bibit stek yang bagus dan berkualitas pula..selain itu,saat melakukan pemotongan,usahakan menggunakan pisau atau gunting yang tajam untuk menghindari luka pada batang maupun sistem perakarannya..

Jika di rasa tanaman bunga anggrek yang kita tanam tersebut tidak bisa tegak dengan sempurna,kita bisa menyeduakan alat bantau berupa penyangga atau batang anggrek kita ikat supaya anggrek bisa berdiri dengan tegal..

Baca juga: Ciri bunga anggrek cattleya serta cara pembibitan

jangan lupa untuk selalu melakukan penyiraman setiap harinya dengan air secukupnya saja,biasanya setelah 40 hari,tunas baru pada tanaman anggrek tersebut akan segera bermunculan..semoga berguna dan bisa bermanfaat..

Advertisement
Cara Stek Bunga Anggrek Vanda Pemula | admin | 4.5