Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda

Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda – Memiliki beragam tanaman di pekarangan rumah ataupun halaman adalah sesuatu yang tentu sangatlah mengasyikkan. Selain akan membuat mata segar memandangnya, tanaman yang ditanam akan memberikan warna dan kesan tersendiri. Apalagi buat yang sangat senang dengan keindahan alam.

Advertisement

Nah, cocok  sekali membuat taman mini di kebun. Apalagi menyirami bunga di sore hari akan memberikan sensasi tersendiri. Mengajari si buah hati untuk senang berkebun adalah cara terbaik mengenalkan alam sekitar padanya.

Salah satunya dengan menanam pucuk merah. Menanam pucuk merah ini adalah kegiatan berkebun yang sangat menyenangkan.Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda

Waktu tepat menanam Pucuk merah

Menanam pucuk merah sangat disarankan saat musim hujan. Selain mudah subur, di musim hujan kita tak perlu lagi menyiramnya setiap sore. Apalagi menanam pucuk merah itu cukup mudah. Pucuk merah adalah tanaman yang sangat cocok sebagai pelengkap taman.

Banyak gardener yang mengincar tanaman yang hampir mirip dengan tanaman cengkeh ini. Daunnya berwarna merah sesuai namanya pucuk merah.

Pucuknya yang merah semakin membuatnya jadi tanaman yang disukai banyak orang. Kalau cara menanamnya cukup simple. Yuk kita simak saja, cara menanam pucuk merah berikut ini:

Advertisement
  1. Kalau kita ingin menanam pucuk merah dengan cepat, ada baiknya kita mengambil stek tanaman. Caranya pilih batang yang keras dan sudah batangnya kuat. Menanam pucuk merah dengan cara ini agar praktis dan cepat.

  2. Pangkas daun dan sisakan sedikit. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengotrol pertumbuhan daun pucuk merah. Menanam pucuk merah cukup memerlukan ketelitian.

  3. Siapkan polibag yang sudah diberi zat tumbuh. Ini merangsang pertumbuhan akar saat menanam pucuk merah.

  4. Masukkan batang daun pucuk merah yang sudah siap ditanam tadi.

  5. Sirami polibag setiap pagi dan sore. Kalau kita berhasil, tanaman ini akan semi daun yang akan tumbuh lebat.

 

Sungguh mudah bukan caranya? Namun kalau anda tidak mau susah, ada cara yang jauh lebih instan. Kita tinggal menanam pucuk merah yang kita beli di toko toko bunga yang sudah siap tanam. Nah, kalau tadi adalah cara menanamnya sekarang adalah cara merawatnya:

  1. Siram dengan Rajin
    Setiap sore adalah waktu yang tepat untuk menyirami tanaman ini. Karena penguapan di sore hari telah berkurang. Tanaman yang seharian disorot matahari membutuhkan banyak air untuk melakukan oksidasi.
  2. Beri pupuk Kandang
    Setiap satu bulan sekali berikan tanaman pucuk merah pupuk kandang. Mengapa harus pupuk kandang? Pupuk kandang memiliki zat yang meyuburkan tanaman tanpa merusak tanah. Maka dari itu ini sangat recommended sekali bagi para kalian pecinta tanaman.

Dari uraian di atas dapat diambil simpulan kalau anda ingin menanam tanaman pucuk merah jangan khawatir. Tanaman ini sangat mudah ditanam sekaligus mudah dirawat. Tak menyusahkan dalam perawatannya.

 

Advertisement
Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda | admin | 4.5