Cara Teknik Pembibitan Tanaman Anggrek Muda

Cara teknik Pembibitan Tanaman Anggrek Muda – Memperbanyak Bibit  tanaman anggrek bisa dengan memanfaatkan bibit anggrek tanaman muda. Bibit tanaman muda kini telah ada dijual di pasar tanaman. Bibit tanaman muda dinilai lebih bagus daripada bibit dalam kompot.

Advertisement

Bahkan harga bibit anggrek tanaman muda lebih mahal daripada bibit dalam anggrek kompot. Mahalnya bibit tanaman anggrek muda membuat tidak semua orang bisa membelinya.

Namun, walaupun bibit anggrek tanaman muda ini harganya mahal, tetapi kualitas dari bibit tanaman muda sangatlah bagus daripada bibit anggrek dalam kompot. Jadi, walaupun harganya mahal tetapi berkualitas. Biasanya bibit tanaman muda dijual di dalam pot berukuran kecil.

Bibit tanaman muda kini telah tersebar dipasar tanaman anggrek. Jadi, apabila kita ingin mencari bibit tanaman muda tidak perlu bersusah payah mencari, hanya dengan membeli bibit tanaman muda dipasar tanaman anggrek kita sudah bisa mendapatkan bibit tanaman muda ini.Cara Teknik Pembibitan Tanaman Anggrek Muda

Cara teknik Pembibitan Tanaman Anggrek Muda

Memilih bibit tanaman anggrek  muda yang berkualitas bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih bibit tanaman muda yang berkualitas. Apa-apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika memilih bibit tanaman muda? Hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut.Artikel terkait Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek

Advertisement
  • Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tidak boleh ada bercak-bercak yang dianggap bercak tersebut sebagai penyakit. Biasanya penyakit banyak sekali yang menyerang bibit tanaman muda. Untuk menghindari mendapatkan bibit tanaman muda yang berpenyakit, maka perhatikanlah bibit tanaman muda tersebut. Jika ada bercak-bercak pada bibit tanaman muda yang dianggap sebagai penyakit, maka sebaiknya jangan dipilih.
  • Pilihlah bibit anggrek tanaman muda yang kebutuhan akan intensitas cahanya terpenuhi. Memilih bibit tanaman muda yang sudah terpenuhi kebutuhan intensitas cahanya memang perlu. Hal ini dikarenakan bibit anggrek tanaman muda harus terpenuhi kebutuhan cahaya mataharinya. Jika tidak maka bibit anggrek tanaman muda akan mengalami kekurangan cahaya dan akan berdampak bagi tanaman anggrek kedepannya.
  • Hal yang terakhir yang perlu diperhatikan adalah kondisi bibit tanaman muda anggrek harus sehat. Baik dari kondisi daun, batang, hingga akar harus sehat, bersih, an subur. Tanaman yang seperti itu menandakan bahwa bibit tersebut merupakan bibit yang berkualitas.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih bibit tanaman muda anggrek.

Setelah memilih bibit tanaman muda, hal selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah merawat bibit tanaman muda. Perawatan bibit tanaman muda tidak lah mudah. Apalagi bibit tanaman muda yang belum berbunga.simak juga Jenis Hama Mematikan Pada Daun Anggrek

Bibit tanaman anggrek muda yang belum berbunga membutuhkan pupuk daun dengan kandungan nitrogennya yang tinggi. Pemberian pupuk daun dengan kandungan nitrogen yang tinggi pada bibit tanaman muda dapat merangsang pertumbuhan bunga pada bibit yang belum berbunga.

Pemupukan tanaman anggrek dapat dilakukan dengan cara pupuk daun dicampur ke dalam air. Kemudian tuangkan pupuk daun sesuai dengan dosis. Aduk hingga rata. Pemupukan yang baik dapat dilakukan maksimal dua kali dalam satu minggu.

Mungkin hanya ini saja tulisan untuk malam ini tentang teknik serta cara pembibitan tanaman anggrek muda,semoga berguna dan bermanfaat..baca Juga Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek

Advertisement
Cara Teknik Pembibitan Tanaman Anggrek Muda | admin | 4.5