Ciri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara Pembibitan

Ciri Bunga anggrek cattleya- dalam dunia tanaman hias anggrek,terdapat puluhan spesies anggrek yang di bagi menjadi beberapa kelas.mungkin jika anda baru saja menekuni jenis tanaman hias kususnya bunga anggrek,akan sedikit mengalami kesulitan untuk membedakan beberapa jenis bunga anggrek ini..

Advertisement

Banyak sekali nama bunga anggrek,dan mungkin semua semua akan saya bahas pada tulisan saya selanjutnya,Untuk kali ini akan saya lebih fokuskan saja Sesuai judul artikel di atas ciri bunga anggrek cattleya serta cara pembibitan..Ciri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara Pembibitan

Ciri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara PembibitanCiri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara Pembibitan

Pembibitan jenis bunga anggrek cattleya bisa kita lakukan dengan beberapa cara yaitu pemisahan rumpun,dengan biji dan dengan metode kultur jaringan.,yaitu pemisahan rumpun dari induk batang anggrek itu sendiri,sangat mudah untuk kita lakukan,bahkan bagi anda yang pemula sekaligus tidak akan mengalami kesulitan dalam teknik memisahkan rumpun anggrek cattleya ini..Ciri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara Pembibitan

Advertisement

Anggrek jenis cattleya ini memang di golong kan sebagai ratunya bunga anggrek,karena anggrek cattleya memiliki penampilan yang berbeda dengan jenis anggrek lainnya baik itu dari bentuk,ukuran serta keunikan bunga yang di hasilkan..harga di pasaran untuk anggrek cattleya juga tergolong paling mahal.

Warna bunga anggrek cattleya sangat beragam,dari berbagai warna tersebut,warna dominan bunga ini adalah unggu,putih,kuning,biru dan merah ciri khas yang bisa kita tandai adalah saat bunga anggrek cattleya sedang mekar,akan mengeluarkan bau bunga yang harus semerbak menusuk hidung..

Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara memisahkan rumpun anggrek cattleya sebagai calon bibit.dalam artikel selanjutnya mungkin akan saya bahas juga mengenai cara pembibitan menggunakan teknik biji serta dengan media kultur jaringan

Pemisahan Bibit Rumpun Anggrek cattleya.

Cara inilah adalah cara paling mudah untuk kita lakukan sebagai penghasil bibit bunga anggrek cattleya,cara untuk pemisahan rumpun sendiri sebagaiberikut..Ciri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara Pembibitan

  • Cari induk anggrek yang sehat serta memiliki banyak cabang.
  • Siram dengan menggunakan air akar anggrek tersebut,hal supaya akar anggrek tidak rusak atau terluka saat kita lakukan pemisahan.
  • Setelah itu,anda bisa memisahkan batang anggrek tersebut yang anda rasa paling bagus serta minimal memiliki 2 batang serta satu tunas..
  • Jika anda temukan perakaran anggrek yang mengalami kerusakan,akan lebih bagus,jika langsung kita lakukan pemotongan dengan cara di gunting.
  • Selanjutnya bibit pemisahan rumpun aggrek tersebut langsung bisa anda tanam dengan media tanam yang telah di siapkan..
  • Agar batang anggrek mampu berdiri dengan tegak,bisa anda lakukan pengikatan atau di beri penyangga kusus supaya batang anggrek mampu berdiri dengan sempurna hal ini juga bisa untuk mempercepat sistem perakaran anggrek tumbuh..

Sesuai penjelasan di atas,jika ada akar anggrek yang mengalami kerusakan,langsung di potong saja.cara ini juga mampu sebagai sarana indukasi,yaitu mempercepat tumbuhnya tunas baru pada akar anggrek tersebut…semoga berguna…

Advertisement
Ciri Bunga Anggrek Cattleya Serta Cara Pembibitan | admin | 4.5