Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red

Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red – Tanaman hias terbagi atas beberapa jenis. Hampir sebagian besar jenis tanaman hias telah menyebar diseluruh daerah di Indonesia.

Advertisement

Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di luar Indonesia pun tanaman hias sudah mulai dikenal dan tidak sedikit pula yang tertarik untuk membudidayakannya.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa tanaman hias terbagi atas beberapa jenis. Salah satu jenis dari tanaman hias adalah anthurium.

Anthurium merupakan jenis tanaman hias yang sudah banyak tersebar di Indonesia maupun di luar Indonesia. Anthurium pula terbagi atas beberapa jenis.

Dan sebagian besar jenis anthurium sudah banyak tersebar di Indonesia maupun di luar Indonesia. Salah satu jenis anthurium yang sedang populer adalah anthurium hookeri.

Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red

Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red

Anthurium hookeri terbagi lagi atas beberapa jenis. Jenis-jenis anthurium hookeri diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Anthurium hookeri merah

Anthurium hookeri merah termasuk salah satu jenis anthurium yang saat ini tengah populer. Ciri-ciri dari anthurium hookeri merah adalah sebagai berikut.Silahkan di baca dulu Analisis Usaha Sebelum Budidaya Bunga Anggrek Potong

  1. Batangnya berwarna merah gelap hingga ke bagian tangkai.
  2. Daunnya agak lebar.
  3. Tulang daunnya sangat jelas.
  4. Daunnya tipis.
  5. Bila diraba daunnya terasa halus dan lemas

Itulah beberapa ciri-ciri dari anthurium hookeri merah.

Karakter atau sifat anthurium hookeri merah baru bisa dilihat pada saat sudah beranjak dewasa tepatnya pada saat sudah memiliki kurang lebih 6 helai daun.

Advertisement

Awalnya, anthurium akan memperlihatkan batang yang berwarna merah. Lama kelamaan, warna merah tersebut menjalar ke tangkai daun.

  • Anthurium hookeri super red

Anthurium hookeri super red merupakan salah satu jenis anthurium yang bukan termasuk anthurium asli.

Anthurium hookeri super red ini merupakan jenis anthurium hasil persilangan antara jenis anthurium batang merah dengan jenis anthurium black. Alhasil akan didapatkan anthurium super red.

Jadi tidak heran jika anthurium hookeri super red memiliki ciri-ciri yang hampir mirip dengan induknya yaitu anthurium batang merah dengan anthurium black.

Lantas, bagaimanakah ciri-ciri dari anthurium hookeri super red? Ciri-ciri dari anthurium hookeri super red adalah sebagai berikut.Tulisan terkait Penyakit Pohon Durian Bibit Maupun Dewasa Berbahaya

  1. Batangnya berwarna merah (karakter dari anthurium batang merah). Tidak hanya pada bagian batangnya saja berwarna merah tetapi bagian tanaman lainnya juga berwarna merah seperti bagian tangkai, tulang daun beberapa bagian lainnya.
  2. Daunnya tipsi.
  3. Daunnya yang bila diraba akan terasa halus.

Itulah beberapa ciri-ciri dari anthurium hookeri super red.

Anthurium super red termasuk jenis anthurium yang baru akan menampakan karakter aslinya pada saat sudah memasuki usia anakan atau tepatnya telah memiliki kurang lebih 9 helai daun. Saat muncul tunas baru, warna merah terang pada batang, tangkai serta tulang daun akan terlihat jelas.

Namun, setelah bibit tersebut memasuki usia anakan dan remaja, perlahan-lahan warna merah terang akan pudar.

Jika sudah memasuki usia dewasa, warna merah tersebut akan menghilang. Jika pun ada paling tidak hanya sedikit dan tidak seluruh batangnya berwarna merah.Inilah Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red semoga bisa membantu dan berguna.Baca juga Cara Menanam Jagung Manis Bonanza F1 Panduan Lengkap

Advertisement
Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red | admin | 4.5