Herb Garden Solusi Pintar dan Sehat Di Dalam Rumah

Herb Garden Solusi Pintar dan Sehat Di Dalam Rumah – Membuat Herb garden merupakan sebuah terobosan baru dan modern untuk menciptakan ruangan didalam rumah terlihat sehat. Inilah solusi pintar dengan cara sehat masyarakat diperkotaan masa kini.

Advertisement

Menanam Herb garden didalam rumah sangat mudah karena Herb garden ini tidak terlalu membutuhkan banyak sinar matahari.

Memastikan cukupnya air, fentilasi udara yang memadai serta sinar yang cukup sudah memudahkan Herb garden tumbuh.Herb Garden Solusi Pintar dan Sehat Di Dalam Rumah

Herb garden juga merupakan solusi pintar membuat taman indah bahkan untuk sebuah kebun yang minim lahan. Memelihara Herb garden di dalam rumah, merupakan solusi yang menyenangkan karena Herb garden merupakan tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan memiliki kasiat herbal bagi anggota keluarga..

Memulai untuk membuat rangkaian Herb garden juga membutuhkan perawatan khusus. Tetapi hal ini bukanlah suatu kendala yang serius. Terkadang masyarakat yang disibukkan dengan kegiatan yang padat, membuat mereka lupa untuk menyiram Herb garden.

Membuat suasana rumah dalam sebuah konsep istimewa. Go Green, Go Healthy, adalah pilihan unik dalam membuat Herb garden didalam ruangan anda.

Tumbuhan yang bisa anda gunakan untuk membuat sepetak Herb garden diantaranya rosemary, thyme, peterseli, atau lokio (chives).

Untuk membuat Herb garden juga memerlukan refrensi, kesabaran dan ketelatenan, selain itu penting bagi anda memberikan perawatan khusus di tiap tanaman herbal.

Advertisement

Memilih Bibit tanaman Hias herb garden

Perlu kreativitas dan teknik tertentu untuk menciptakan dekorasi Herb garden mini dalam rumah. Tips yang bisa anda coba untuk membuat Herb garden di dalam rumah yaitu:

  1. Pilih bibit dan tumbuhan herbal yang memiliki kualitas baik, sehat, dan mudah beradaptasi.
  2. Pilih lokasi yang sesuai untuk anda meletakkan serangkaian Herb garden. Pilihlan tempat yang memiliki cukup sinar matahari yang berperan untuk proses pertumbuhan tanaman. Kebutuhan cahaya di masing-masing tanaman berbeda-beda. Pada umumnya tanaman herbal menyukai tempat yang hangat dan lembab.
  3. Pilih bentuk atau ukuran pot yang sesuai agar tanaman dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Anda bisa menyesuaikan warna dan model pot dengan dekorasi rumah lainnya. Ciptakan nilai artistik dan estetika di ruangan anda.
  4. Mulailah menanam dan merawat tanaman herbal dengan menyiapkan bahan-bahan seperti tanah, pot, pupuk, pengairan dan pembuangan saluran air. Atur dekorasi Herb garden agar terlihat harmony.
  5. Beri label pada tiap masing-masing pot agar mempermudah anda mengetahui nama-nama tanaman herbal.
  6. Rutinlah dalam memberikan perawatan pada tanaman herbal dari hama dan jamur. Atur pula pertumbuhan tanaman dan pangkas bila memungkinkan agar ukuran tanaman tidak terlalu besar.

Selain tips memulai membuat Herb garden di dalam rumah anda, berikut bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat Herb garden. Siapkan:

  1. Benih tanaman herbal
  2. Pot
  3. Tanah organik dan pupuk
  4. Penyiram tanaman
  5. Balkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanaman.

Itu tadi tips dan bahan yang bisa anda coba untuk membuat Herb garden sendiri.

 

Advertisement
Herb Garden Solusi Pintar dan Sehat Di Dalam Rumah | admin | 4.5