Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Jenis adenium arabicum Bonsai  – Adenium arabicum adalah jenis tanaman hias yang sangat populer dikalangan para penghobis tanaman Bunga. Walaupun tidak menduduki peringkat utama sebagai tanaman hias yang paling populer, namun kepopuleran adenium arabicum sangatlah pesat.

Advertisement

Tanaman hias adenium terbagi atas beberapa jenis yang tidak kalah populernya. Salah satu dari sekian banyak jenis adenium arabicum yang populer adalah adenium arabicum.

Adenium arabicum adalah tanaman hias yang berasal dari daerah Timur Tengah. Bagaimana adenium arabicum ini bisa sampai di Indonesia? Pada zaman dahulu, para pekerja yang ada di daerah Timur Tengah datang ke Indonesia dengan membawa adenium arabicum ini.

Karena sudah tidak lagi di daerah Timur Tengah, tanaman adenium arabicum ini beradaptasi dengan lingkungan barunya. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa setiap jenis adenium arabicum itu memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda.Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Tidak hanya di Indonesia saja penyebaran dari adenium arabicum ini. Tetapi dinegara lainnya juga tersebar adenium arabicum ini. Selain dibawa oleh pekerja yang ada di daerah Timur Tengah, adenium arabicum juga disebarkan melalui kepala negara yang digunakan sebagai cindera mata dari negera tersebut.simak juga Cara Menanam Kecipir Panduan Lengkap pemula

Karena itulah sekarang ditemui berbagai macam ragam sifat dan karakteristik dari tanaman adenium arabicum.

Banyaknya sifat dan karakteristik ini dikarenakan adaptasi dilingkungan barunya yang berbeda-beda. Perlu para penghobis ketahui bahwa tanaman adenium arabicum ini merupakan tanaman yang memiliki sifat adaptasi yang relatif cepat.

Tidak hanya adenium saja yang memiliki berbagai macam jenis, tetapi adenium arabicum juga memiliki berbagai macam jenisnya. Beberapa jenis dari adenium arabicum adalah sebagai berikut.

Ciri Adenium Arabicum Dataran TinggiJenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Sesuai dengan namanya, adenium arabicum ini tumbuh di daerah dataran tinggi yang memiliki ketinggian lebih dari 900 meter diatas permukaan laut. Ciri-ciri dari adenium arabicum dataran tinggi ini adalah memiliki batang yang pendek. Batangnya yang penek ini dikarenakan antara batang dengan tanah menyatu. Karena itulah kesannya batang tanaman menjadipendek.

Arabicum ini memiliki pertumbuhan batang yang ke samping. Berbeda hal nya dengan adenium jenis lainnya yang tumbuh meninggi keatas.

Tak jarang pula ditemukan arabicum dataran tinggi yang memiliki cabang yang merumpun dan lurus vertikal. Pada bagian perakarannya, tanaman ini memiliki perakaran yang tidak terlalu kokoh seperti arabicum jenis lainnya.artikel terkait Cara Menanam Paprika Dalam Pot Polybag

Ciri Adenium Arabicum Dataran Rendah

Jika diatas kita telah membahas mengenai adenium arabicum dataran tinggi, sekarang kita akan membahas mengenai adenium arabicum dataran rendah. Adenium dataran rendah ini dapat hidup di daerah dataran rendah dengan ketinggian tanah kurang dari 900 meter diatas permukaan laut.

Ciri-ciri dari adenium arabicum dataran rendah tidak jauh berbea dari adenium arabicum dataran rendah.

Namun, yang membedakannya adalah bentuk batang dari arabicum dataran rendah yang lebih tinggi daripada arabicum dataran tinggi. Batang yang seperti ini terkesan kokoh karena memiliki perakaran yang kuat layaknya seperti mencengkram tanah.Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Advertisement

Keunikan Dan karakteriktis bunga adenium arabicum bonsai

Membahas mengenai tanaman hias adenium arabicum, pasti para penghobis tanaman hias mengenali tanaman hias yang satu ini. Tanaman hias yang memiliki bonggol ekstra besar ini berbeda dari jenis tanaman adenium lainnya yang memiliki bonggol kecil.

Karena memiliki bonggol yang besar membuat adenium arabicum juga dikenal dengan adenium bonsai. Gelar tersebut diberikan tak lain karena bonggol arabicum yang besar.simak juga Cara Menanam Terong Di Pot Polybag

Adenium arabicum memiliki sifat dan karakteristik sama seperti adenium pada umumnya. Contoh sifat dan karakteristiknya seperti tanaman adenium arabicum memiliki batang yang tumbuh dengan kompak, bunga yang memiliki kombinasi warna yang menarik, daun yang sangat hijau, dan lain sebagainya. Sifat dan karakter tersebut sering ditemui pada jenis adenium lainnya.

Walaupun memiliki sejuta keindahan, namun adenium arabicum juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahan dari adenium arabicum adalah pertumbuhannya yang lambat dari jenis adenium lainnya.

Pertumbuhannya yang lambat ini membuat adenium arabicum berbeda dari adenium lainnya. Namun begitu, tidak dipungkiri bahwa adenium arabicum semakin banyak yang menggemarinya. Walaupun memiliki kelemahan yaitu pertumbuhanya yang lambat.

Syarat Tumbuh Tanaman hias adenium Arabicum

Bunga Adenium arabicum memiliki karakterik dapat hidup di daerah yang gersang. Sesuai dengan tempat asalnya yaitu daerah Timur Tengah yang dikenal dengan kegersangannya, tanaman ini dapat hidup di daerah yang gersang.

Tanaman hias ini juga dapat hidup hingga beratus-ratus tahun jika di habitat asalnya. Sedangkan jika tidak dihabitat asalnya tanaman hias ini dapat hidup selama para penghobis dapat merawat tanaman hias ini dengan baik.Baca juga Cara Menanam Tomat Pot Polybag Rumahan

Sebelum membudidayakan tanaman adenium arabicum, para penghobis sebaiknya mengetahui daereah yang cocok bagi tanaman adenium arabicum. Tanaman adenium arabicum merupakan tanaman yang dapat hidup di daerah yang memiliki sinar matahari yang penuh. Sinar matahari ini digunakan untuk merangsang pertumbuhan batang dan merangsang pembungaan.Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Daerah yang cocok untuk membudidayakan tanaman adenium arabicum adalah yang memiliki suhu uara 26-29 derajat celcius serta memiliki ketinggian 800 meter diatas permukaan laut. Penyinaran matahari terhadap tanaman adenium arabicum perlu dilakukan setiap harinya yaitu selama 9-11 jam dalam sehari. Intensitas cahaya matahari yang diperlukan adalah 75%.

Apa akibatnya jika tanaman adenium arabicum ditanam di tempat yang memiliki sinar matahari yang kurang serta lebih sering hujan? Yang akan terjadi adalah pertumbuhan tanaman menjadi lebih lambat dari pada adenium arabicum yang tumbuh di daerah yang memiliki sinar matahari yang tinggi.

Selain itu, pada bagian batang tanaman akan terlihat kurus. Berbeda dari arabicum yang sehat memiliki batang yang gemuk.

Apabila sudah kekurangan intensitas cahaya matahari, maka tanaman hias ini akan menghasilkan bunga yang sedikit. Berbeda jauh dari tanaman adenium arabicum yang disinari sinar matahari secara penuh. Apabila bunga yang menjadi sedikit, tanaman adenium arabicum akan terlihat tidak cantik lagi.

Selain itu, ketika meletakkan tanaman adenium arabicum letakkanlah di tempat yang tidak diguyur hujan jika hujan turun. Dengan begitu, pertumbuhan batang tidak akan lagi terlihat kurus.demikian sedikit ulasan tentang jenis adenium arabicum bonsai murah dan termahal semoga bisa berguna dan membantu..artikel terkait Kelebihan Bunga Adenium Arabicum Untuk Hiasan Rumah

Advertisement
Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal | admin | 4.5