Jenis Bunga Mawar Dari Bentuk Dan Ukuran

Jenis Spesies bunga mawar– Bunga adalah salah satu tanaman yang sering dibudidayakan seiring dengan kebutuhan manusia akan pemandangan dan juga banyak hal lain yang memerlukan bunga.

Advertisement

Selain indah, bunga juga merupakan tanaman yang sangat digemari oleh ibu-ibu ataupun remaja karena sangat membuat mata segar.

Bunga adalah salah satu hal yang sangat indah, karena indahnya banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang  demi memilikinya

Bunga mawar adalah salah satu bunga yang paling banyak diminati. Selain karena keelokannya, bunga mawar sangatlah menawan hati. Untuk itu bagi para pecinta bunga mawar harus tahu jenis-jenis bunga mawar yang ada di dunia. Selain

bisa menambah wawasan juga bisa menambah pengetahuan untuk mengemangkan budidaya dan sebagainya.Jenis Bunga Mawar Dari Bentuk Dan Ukuran

Selain sebagai lambang cinta dan kasih sayang, setiap jenis bunga mawar memiliki kecantikan dan keistimewaan tersendiri bagi kalangan pecinta bunga.

Selain elok, bunga mawar memiliki banyak varian warna, ukuran, dan juga spesies yang bermacam-macam. Bunga mawar sangat digandrungi wanita karena akan membawa keberuntungan atau kesenangan tersendiri.

Kegunaan bunga mawar juga sangat beragam, mulai dari untuk hiasan, aroma terapi, parfum, karangan bunga, buket bunga, dan juga lainnya.

Jenis bunga mawar bisa jadi menjadi bunga paling tersohor dibanding bunga yang lainnya. Untuk mengetahui jenis-jenis bunga mawar mari langsung saja kita simak  ulasan berikut ini:

Advertisement

Bunga Mawar Liar
Bunga mawar liar adalah bunga mawar asalnya yakni tumbuh secara liar. Karena sifatnya yang liar, ia mudah tumbuh dan tahan sekali dengan penyakit tanaman.

Mawar liar sudah ditemukan sejak dulu. Mungkin karena tak seindah bunga mawar yang dibudidayakan maka kurang menjadi perhatian orang-orang.

Bunga Mawar Kuno
Mawar ini sangat beragam dan baunya juga harum. Selain itu bunganya sangat indah. Jenis bunga mawar ini sangat beragam, mulai dari Alba, Gallica, Damask, dan banyak lagi. Bunga ini kurang cocok untuk dibudidayakan karena hanya berbunga satu musim.

Tentu ini kurang menguntungkan sekali. Malah kadang orang awam tak terlalu mengenali mawar-mawar kuno ini karena banyak yang hanya mengetahui mawar secara umum. Padahal banyak sekali jenis mawar itu.

Bunga Mawar Modern
Bunga mawar modern ini adalah jenis bunga mawar yang banyak dijual untuk hadiah dan sebagainya. Jenis Bunga mawar ini adalah bunga mawar potong yang banyak dibudidayakan untuk usaha.

Bunga mawar potong lebih praktis dibudidayakan karena memiliki banyak tangkai dalam satu pohon dan juga bisa mekar sepanjang musim. Warna warna yang mencolok juga merupakan salah satu faktor yang mendukung bunga mawar modern bisa terjual banyak.

Demikianlah artikel tentang bunga mawar. Selain indah, bunga ini memiliki daya tarik tersendiri yang tentu akan membuat mata anda segar. Wanita mana yang tak suka diberi buket bunga mawar? Tentunya sebagian sangat menyukainya. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Advertisement
Jenis Bunga Mawar Dari Bentuk Dan Ukuran | admin | 4.5