Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek

Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek – Tanaman pada umumnya memiliki struktur tanam terdiri atas akar, batang, daun, dan yang terakhir bunga. Sama seperti tanaman pada umumnya, struktur tanaman anggrek juga seperti itu.

Advertisement

Terdiri atas akar, batang, daun, dan yang terakhir bunga. Berikut ini akan dijelaskan mengenai struktur tanaman anggrek, mulai dari akar, batang, daun, dan bunga.

Akar merupakan bagian paling penting dari tanaman anggrek. Mengapa begitu? Pasalnya akar pada tanaman angrek memiliki berbagai macam fungsi dan fungsi-fungsi tersebut sangat berguna bagi kelangsungan hidup tanaman anggrek. Apa-apa saja fungsi dari akar pada tanaman anggrek? Fungsi akar pada tanaman anggrek diantaranya seperti mengambil zat hara dari dalam tanah.Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek

Kemudian diserap kembali oleh tanah tersebut dan mengantarkan zat hara yang telah diserap tersebut keseluruh bagian tanaman anggrek. Tanpa adanya akar pada tanaman anggrek, maka zat hara tidak akan bisa di ambil, diserap, dan disebarkan keseluruh bagian tanaman anggrek.

Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek

Perlu Anda ketahui bahwa zat hara sangat berguna bagi tanaman anggrek. Tanpa adanya zat hara maka tanaman anggrek tidak bisa melangsungkan hidupnya. Hal ini dikarenakan dari zat hara tersebutlah tanaman anggrek mendapatkan beberapa hal penting yang mendukung kelangsungan hidup tanaman angrek itu sendiri.

Advertisement

Selain beberapa fungsi di atas, akar pada tanaman anggrek juga memiliki fungsi lainnya yaitu menempelkan diri pada media tumbuh. Berarti, tanpa adanya akar pada tanaman anggrek, anggrek tidak bisa menempelkan diri pada media tumbuh.Baca juga 3 Jenis Penyakit Anggrek Paling Mematikan

Batang tanaman anggrek

Tanaman anggrek memiliki batang yang dibedakan atas dua macam tipe pertumbuhan, yaitu anggrek simpodial dan anggrek monopodial. Anggrek simpodial merupakan anggrek yang mempunyai batang utama. Selain itu, anggrek simpodial juga mempunyai ruas-ruas tahunan.

Sedangkan anggrek monopodial merupakan anggrek yang mempunyai batang utama dan pada bagian ujung batang tersebut tumbuh terus menerus dan pertumbuhannya tersebut tidaklah terbatas.

Apa fungsi batang bagi tanaman anggrek? Fungsi batang adalah sebagai jalan zat hara dari akar ke seluruh bagian tanaman anggrek. Tanpa adanya batang pada tanaman anggrek, maka tidak ada jalan untuk mengantarkan zat hara menuju ke seluruh bagian tanaman anggrek.

Daun tanaman anggrek

Bentuk dan ukuran daun tanaman anggrek itu tidaklah sama. Semuanya tergantung kepada dari spesies apa tanaman anggrek itu berasal. Daun yang baik adalah daun yang tumbuh dengan sejajar antara daun yang satu dengan daun yang lainnya.

Bunga tanaman anggrek

Bunga merupakan bagian yang paling indah dari semua bagian tanaman anggrek. Bagaimana bentuk bunga pada tanaman anggrek mempengaruhi bagus atau tidaknya tanaman anggrek tersebut.

Setiap jenis anggrek tidaklah sama bentuk bunganya. Apa fungsi bunga? Fungsi bunga adalah tempat dimana perkawinan antara tanaman anggrek satu dengan tanaman anggrek lainnya. Tanpa adanya bunga, maka tidak akan ada tanaman anggrek selanjutnya.sekian jangan lupa baca juga Jenis Hama Mematikan Pada Daun Anggrek

Advertisement
Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek | admin | 4.5