Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah

Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah – Menanam pohon pisang merupakan aktivitas bercocok tanam  yang cukup mudah dilakukan. Nah, maka  dari itu semua orang yang ingin melakukannya siapa saja bisa. Asal ada kemauan semua bisa dilakukan. Untuk tekniknyapun gampang tergantung dari perlakuan yang anda berikan dan salah satunya pada tahap perawatan.

Advertisement

Dalam hal perawatan inilah yang menentukan apakah anda dapat mendapatkan pohon pisang yang tumbuh subur dan berbuah atau malah mati begitu saja. Untuk merawat pisang agar cepat berbuah diperlukanlah sebuah pupuk. Jenis pupuk terbaik bagi pohon pisang adalah pupuk organik.Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah

Menurut Permentan No. 2 tahun 2006, pupuk organik diartikan sebagai pupuk yang sebagian atau seluruhnya itu bersumber dari tanaman atau hewan yang telah melalui proses rekayasa, bisa berbentuk cair maupun padat yang dipakai mensuplai bahan organik untuk memperbaiki sifat  kimia, fisik maupun biologis tanah.

Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah

Nah, begitu pula agar pohon pisang cepat berbuah dapat digunakan pupuk terbaik bagi pohon pisang. Yuk langsung saja kita simak pupuk terbaik bagi pohon pisang:

Pupuk kandang

Pupuk terbaik bagi pohon pisang adalah pupuk kandang. Pupuk kandang memiliki banyak sekali manfaat. Selain murah dan mudah didapatkan, pupuk yang satu ini sangat cocok bagi tanaman buah yang sangat membutuhkan unsur nitrogen dalam tanah.

Advertisement

Pupuk kandang sangatlah baik untuk tanaman yang menghasilkan biji dan juga buah. Jadi, pupuk terbaik bagi pohon pisang daripada yang lainnya adalah pupuk ini salah satunya. Pupuk yang berasal dari kotoran hewan ini cukup lama terurai namun kandungan kalium cukup banyak.

Pupuk Kompos

Pupuk kompos sangat baik bagi tanaman pisang dan mendukung agar cepat berbuah. Pupuk terbaik bagi pohon pisang ini berasal dari tumbuhan maupun kotoran yang diolah dengan beragam proses sehingga mampu menjadi pupuk yang sangat bermanfaat bagi tanaman khususnya pupuk terbaik bagi pohon pisang.

Hal ini sangat bermanfaat bagi tanaman. Nah bagi anda yang tertarik menanam tanaman pisang bisa untuk mencoba pupuk ini.

Pupuk hijau

Jenis pupuk terbaik bagi pohon pisang yang pertama adalah jenis pupuk hijau. Pupuk hijau ini selain warnanya hijau juga sangat baik untuk kesuburan tanah. Pupuk jenis ini terbuat dari tanaman yang diambil sari hijaunya.

Umumnya ini berasal dari tanaman kacang-kacangan yang tentunya memiliki unsur nitrogen dari tanah yang sangat baik bagi pohon pisang. Pupuk ini bisa diaplikasikan langsung ke tanaman maupun dengan cara  dibuat kompos terlebih dahulu. Tanaman azola juga bisa dapat dijadikan pupuk hijau.

Baca Juga: Contoh Rangkaian Bunga Untuk Segala Ucapan

Kesimpulannya adalah ada beberapa jenis pupuk terbaik bagi pohon pisang. Salah satunya pupuk kandang, pupuk kompos dan juga pupuk hijau. Kesemuanya sangat baik untuk tanaman pisang yang tentu diharapkan cepat berbuah.Nah,demikian Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah semoga bisa membantu..

Advertisement
Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah | admin | 4.5