Jenis Tanaman Hias Indoor Untuk Rumah Minimalis

Jenis Tanaman Hias Indoor Untuk Rumah Minimalis – Selama ini mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa salah satu trik andalan yang banyak dipergunakan oleh para desainer tata ruang rumah adalah dengan mempergunakan tanaman hidup yang umumnya ditaruh pada sebuah pot untuk menjadi penghias ruangan.

Advertisement

Hal itu kini banyak dijumpai pada model rumah minimalis yang tumbuh pesat di abad ke-20 ini. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan menaruh tanaman hias dalam ruangan.Jenis Tanaman Hias Indoor Untuk Rumah Minimalis

Selain untuk mendapatkan udara yang lebih segar, tanaman tersebut pastinya akan mempercantik hunian anda bahkan ada pula tanaman hias yang mampu menetralkan racun yang bertebaran dalam udara ruangan.

Namun tidak semua jenis tanaman cocok untuk dijadikan sebagai hiasan dalam rumah minimalis yang memiliki kesan simple dan mewah.

Jika anda salah memilih bukan pemandangan indah yang didapat namun kesan aneh pada ruangan anda. Berikut ada beberapa jenis tanaman hias indoor untuk rumah minimalis yang bisa dijadikan sebagai referensi :

  1. Anthurium

Janis tanaman ini juga banyak dikenal dengan nama gelombang cinta yang sempat hits beberapa tahun lalu hingga memiliki label harga yang sangat tinggi.

Banyak para pecinta tanaman hias untuk ruangan yang memilih tanaman Anthurium karena pesona keindahan yang diberikan dengan tampilan daun hijau yang berukuran lebar.

Advertisement

Karakteristik dari tanaman Anthurium adalah cocok dengan media tanam dari pasir yang kaya akan humus, tidak membutuhkan banyak cahaya matahari, lebih suka dengan kondisi lingkungan yang lembab, serta media tanamnya yang mirip dengan Aglaoneme.

  1. Calathea

Tanaman jenis Calathea sangat cocok dijadikan sebagai hiasan ruangan maupun sebagai penyempurna dalam desain interior rumah minimalis.

Tanaman ini memeiliki ukuran daun yang lumayan lebar dengan tampilan belang-belang. Untuk dijadikan sebagai hiasan, ada beberapa jenis tanaman Calathea yang favorit dipilih seperti calathea lutea, violacea, ataupun yang lainnya.

Namun jenis calathea yang paling favorit adalah makoyama yang memiliki tampilan seperti pesona keindahan bulu burung merak dengan garis pada bagian daunnya.

  1. Aglaonema

Tanaman aglaonema memiliki sejarah yang hampir serupa dengan jenis tanaman Anthurium yakni pernah dijual dengan harga yang sangat tinggi sebagai jenis tanaman hias indoor untuk rumah minimalis.

Meskipun kini tanaman Aglaonema tidak lagi bernilai fantastis namun untuk pamornya sebagai tanaman hias masih tinggi dengan banyak orang yang memilihnya.

Tanaman ini mampu bertahan subur meski ditempatkan pada ruangan yang cenderung kurang mendapatkan sorotan sinar maahari. Tanaman ini memang sangatlah indah dengan warna daun yang beraneka ragam seperti merah, pink, hijau, serta putih.

Memang menjadikan tanaman sebagai salah satu pilihan property hiasan ruangan bukan pilihan yang salah. Namun untuk hal itu jenis tanaman yang dipilih juga harus teliti serta penempatan tanaman pada bagian ruangan rumah juga haus diperhatikan agar tidak mengganggu fungsi utama dari ruangan rumah tersebut.

Semoga jenis tanaman hias indoor untuk rumah minimalis tersebut bisa memberikan gambaran akan tanaman yang akan anda pilih.

 

Advertisement
Jenis Tanaman Hias Indoor Untuk Rumah Minimalis | admin | 4.5