Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden

Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden – Zen garden biasa dikenal sebagai taman ala Jepang. Zen garden biasanya memanfaatkan pasir dan bebatuan kerikil sebagai lahan untuk penanaman tanaman hias.

Advertisement

Banyak pemukiman yang ada di sebagian kota di Jepang memanfaatkan zen garden agar pemukiman mereka menjadi tambah fresh.Zen garden di Indonesia lebih di kenal dengan sebutan taman Jepang. Taman ini sebenarnya juga sangat cocok jika dikembangkan di wilayah perkotaan yang ada di negara Indonesia.

Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden sendiri banyak macamnya. Namun memilih tanaman hias yang benar-benar cocok untuk zen garden bukanlah sesuatu hal yang mudah.Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden

Tidak semua tanaman hias cocok ditanam di zen garden. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasi berikut ini yang membahas tentang beberapa tanaman hias yang tepat untuk zen garden.

Tanaman hias rumpun bambu

Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden yang pertama adalah tanaman hias rumpun bambu. Tanaman ini banyak dijumpai pada zen garden di negara Jepang. Tanaman hias ini cocok ditanam di area lahan kerikil dan batu koral sama seperti Zen garden.

Advertisement

Rumpun bambu memiliki keunikan dan dapat hidup dengan subur di Zen garden. Tanaman hias rumpun bambu memang biasa tumbuh di bagian dekat kolam kecil di ruang lingkup Zen garden.

Tanaman hias perdu

Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden yang kedua adalah hias perdu. Tanaman hias ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 m. Tanaman hias ini biasanya tumbuh sebagai pohon yang rindang dengan daun seperti tanaman lavender.

Tanaman hias atau pohon perdu menjadi pelengkat Zen garden dan cocok ditanam di sekitar rumah agar suasana menjadi rindang dan asri. Pada zen garden, pohon perdu dapat dipangkas menjadi pohon kecil yang rapi dan daunnya tumbuh lebat menghiasi taman Jepang.

Tanaman hias bonsai

Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden yang terakhir adalah tanaman hias bonsai. Tanaman yang memilki bentuk daun kecil. Tanaman ini memiliki ukuran yang kerdil namun memiliki keunikan yang berbeda dengan lainnya.

Tanaman hias bonsai juga tepat di tanam di zen garden. Dengan ciri khas dahan, daun, batang dan akar yang unik, tanaman ini namun menggunggah mata saat berada di zen garden.

Jika anda berminat untuk membuat zen garden di halaman rumah anda maka sebaiknya anda tidak melupakan tanaman hias bonsai. Sesuai dengan namanya, bonsai berasal dari bahasa Jepang yaitu penzai. Biasanya tanaman ini ditanam dengan lilitan kawat kecil yang melingkar pada pot atau lahan tanam batu kerikil.

Nah itulah beberapa jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden yang dapat anda jadikan referensi. Anda dapat mencoba membuat zen garden bersama sahabat anda. Selamat mencoba.

Advertisement
Jenis tanaman hias yang tepat untuk zen garden | admin | 4.5