Jenis Tanaman Teratai Paling Indah

Jenis Tanaman Teratai paling Indah- Bunga teratai merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki bunga sangat cantik. Siapapun yang melihat tanaman ini tentu akan tergoda untuk memeliharanya sebagai tanaman air yang dapat menghiasi area kolam.

Advertisement

Bunga yang satu ini termasuk ke dalam jenis bunga yang sangat spesial, selain habitatnya di permukaan air, bunga ini menengadah ke atas sebagai tanda bahwa ia sedang memamerkan keindahannya pada langit. Terdapat cukup banyak jenis tanaman teratai.

Keseluruhan jenis tanaman teratai memiliki paduan warna yang indah. Bagi anda yang sedang mencari hiasan bunga hidup bagi kolam rumah anda, sangat cocok apabila memilih salah satu dari sekian banyak jenis tanaman teratai ini.Jenis Tanaman Teratai Paling Indah

Yang perlu anda perhatikan apabila meletakkan taratai dalam kolam ialah pastikan kolamnya tidak terlalu dalam. Tanaman ini juga dapat hidup di rawa-rawa yang becek dengan sedikit genangan air. Jenis tanaman teratai cukup bervariasi, di duga bunga ini memiliki jenis hingga 200 spesies.

Untuk jenis tanaman teratai yang sudah berhasil dikenali mencapai skeitar 40-50 spesies. Dan untuk jenis-jenis yang telah berhasil dikenali kemudian di upayakan untuk di kembangkan melalui proses budidaya. Berikut jenis tanaman teratai apabila di tinjau dari segi warna pada kelopak bunganya:

Advertisement
  1. Teratai Putih (Nymphaea Alba)

Warna dari kelopak bunga jenis tanaman teratai yang satu ini ialah putih jernih. Dari teratai putih ini pun masih ada jenisnya, yakni teratai putih jawa yang memiliki nama latin Nymphaea pubescene.

  1. Teratai Biru (Nymphaea stellata)

Spesies yang satu ini memiliki warna kelopak bunga yang sangat cantik, yakni warna biru berpadu dengan sedikit unsur ke-unguan. Di bagian tengah bunga ini terdapat warna kuning, yang merupakan kumpulan dari Mahkota Bunga.

  1. Nymphaea Lotus

Spesies dari bunga teratai ini banyak disebut sebagai jenis spesies dari bunga lotus. Mahkota bunga dari jenis ini hampir menyerupai dengan mahkota bunga milik terarai putih. Namun, kadang-kadang juga terlihat aksen warna merah muda di sekitar ujungnya.

Unsur merah muda tersebut malah menambah kecantikan dari bunga teratai jenis ini. Selain itu, bunga teratai jenis ini juga dipercaya telah di kembangkan sejak zaman Mesir Kuno. Sehingga, beberapa orang menyebut bunga ini sebagai bunga “Egyptian White Water-lily”

Terdapat beragam jenis tanaman teratai. Namun, yang banyak dikenali oleh khalayak umum ialah jenis di atas. Bunga teratai memang memiliki daya pikat tersendiri bagi mereka pecinta tanaman air.

Namun, jika anda ingin memberikan tanaman hidup pada area kolam agar nampak rindang dan tidak kering, bunga teratai merupakan jenis bunga yang cocok. Tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba berkenalan dengan bunga yang satu ini.

 

Advertisement
Jenis Tanaman Teratai Paling Indah | admin | 4.5