Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal

Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal – Tanaman pepaya merupakan salah satu tanaman yang tanpa disadari memiliki banyak khasiat. Bahkan ada yang bilang bahwa tanaman ini merupakan salah satu tanaman herbal, karena hampir semua bagian dari pohon pepaya dapat dimanfaatkan sebagai obat.

Advertisement

Termasuk juga dengan akar pepaya, yang biasanya tidak kita pikirkan sebelumnya. Bahwa akar dari pohon pepaya rupanya memiliki manfaat bagi tubuh.

Biasanya pohon pepaya hanya di manfaatkan buahnya saja, lebih dari itu akar pepaya pun juga dapat di jadikan berbagai obat altrnatif yang mujarab. Ada berbagai khasiat yang baik suntuk tubuh dari akar pohon pepaya antara lain sebagai berikut:Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal

Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal

Obat batu ginjal

Bagi anda yang ingin mengobati atau menghindari penyakit batu ginjal, dan bingung mencari obat herbal yang tepat. Mungkin melalui akar pepaya adalah jawabannya, akar pepaya diklaim mampu mencegah batu ginjal dan mengobati batu ginjal.

Jadi dengan mengkonsumsi ramuan dari akar pepaya anda akan terhindar dari batu ginjal. Sedangkan untuk mengobati batu ginjal agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ada baiknya menggunakan ramuan yang tepat, selain itu bekonsultasi dengan dokter terlebih dahulu juga lebih baik.

Menyembuhkan penyakit saluran kandung kemih

Akar pepaya juga di percaya mampu menyembuhkan penyakit saluran kandung kemih atau saluran kencing. Ada beberapa kandungan dari akar pepaya yang dapat mencegah penyakit saluran kandung kemih.

Mengobati reumatik

Advertisement

Bagi anda yang memiliki penyakit reumatik, mungkin bisa mencoba ramuan akar pohon pepaya sebagai ramuan untuk mengobati reumatik.simak juga 3 Jenis Buah Pepaya Dengan Kualitas Terbaik

Mengobati cacingan

Tanpa disadari rupanya akar pepaya mampu mengobati cacingan, anda bisa mulai mencobanya melalui membuat ramuan sendiri. Selain kandungan nutrisinya yang mampu menambah stamina, sehingga dapat melawan penyakit. Akar pepaya juga mampu melawan cacing yang masuk ke dalam tubuh.

Digunakan sebagai minuman penyegar

Akar pohon pepaya memiliki khasiat yang tidak perlu diragukan, selain itu jika dijadikan sebagai minuman penyegar yang pasti akan nikmat. Anda akan mendapatkan dua keuntungan yakni kesegaran yang juga akan membawa manfaat baik untuk tubuh.

Menyehatkan dan melancarkan pencernaan

Dalam akar pepaya juga terdapat enzim papain, enzim ini bertugas sebai pelancar sistem pencernaan tubuh. Sehingga dapat mencegah sembelit dan sebagai obat pencahar alami.

Selain itu, masih banyak khasiat dari akar pepaya ini dan menurut para ahli akar pepaya memiliki beberapa zat yang bisa digunakan sebagai penunjang kesehatan tubuh. Adapun Zat yang terkandung pada  tersebut antara lain seperti asam malat, kalsium maleat, glikosida sianogenetik, karpain, papain, kimopapain, fitokinase. Karena berbagai manfaatnya yang dapat digunakan sebagai obat herbal.

Biasanya masyarakat pedalaman atau masyarakat tradisional menggunakan akar pohon pepaya yang digunakan sebagai obat tradisional untuk mencegah dan mengobati penyakit ginjal. Selain itu, akar pepaya juga dapat menyembuhkan gigitan ular berbisa.

Itulah beberapa khasiat akar pepaya untuk pengobatan herbal. Tidak disangka pohon yang sering disepelekan ini memiliki manfaat segudang bagi kesehatan termasuk juga manfaat pada akarnya.demikian baca juga 5 Manfaat Bunga Pepaya Muda Untuk Pengobatan

Advertisement
Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal | admin | 4.5