Khasiat Bunga Mawar bagi Kecantikan

Bunga mawar untuk kecantikan – Bunga mawar selain terkenal akan keindahannya dan aromanya yang wangi, ternyata bunga mawar juga memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan.

Advertisement

Anda tentu sering menjumpai beberapa merk kosmetik yang menggunakan mawar sebagai bahan dasarnya. Berikut ini merupakan manfaat bunga mawar untuk kencantikan anda.

Menghilangkan Jerawat

Air bunga mawar bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Air bunga mawar mengandung antioksidan yang bisa membunuh perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Caranya anda bisa membeli kosmetik ekstrak bunga mawar, kemudian campurkan ektrak bunga mawar itu dengan air hangat. Gunakan air campuran tadi untuk mencuci muka anda secara rutin yaitu sehari sekali saja. Lebih baik pada malam hari sebelum tidur.Khasiat Bunga Mawar bagi Kecantikan

Merawat Kulit

Memiliki kulit sehat merupakan impian semua wanita. Indikasi kulit sehat apabila kelembapannya terjaga. Untuk mengetahuinya anda mencubit secara ringan kulit anda.

Apabila meninggalkan bekas putih atau terasa kasar maka kulit anda bisa di terenak kering. Untuk menjaga agar kelembapan kulit anda tetap baik maka anda bisa mengunakan air bunga mawar.

Basuhlah air bunga mawar keseluruh tubuh anda seminggu sekali. U anda juga bisa menngunakannya saat merasa kul it anda kering saja.

Advertisement

Selain menggunakan iar bunga mawar anda diwajibkan mengkonsumsi air putih minimal 1/5 liter per hari. Dan juga asupan buah dan sayur juga harus tetap terjaga.

Menghilangkan kantung mata

Aktifitas yang tinggi dan istirahat yang kurang, merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya perempuan yang sangat tidak nyaman dengan adanya kantong mata karena tentu saja akan mengurangki penampilan anda.

Namun sekarang jangan terlalu khawatir anda bisa menggunkan air bunga mawar untuk mengatasinya. Carannya adalah dengan membasahi kapas dengan air bunga mawar lalu tempelkan pada mata anda.

Lakukan ini selama 7 menit, jika kantong mata anda parah maka anda bisa menggunakannya setiap malam sebelum tidur namun jika tidak cukup dua hari sekali.

Pencerah alami

Air bunga mawar ternyata juga bisa dijadikan sebagai pencerah alami bagi kulit, karena air bunga mawar mengandung vitamin A dan E yang dapat menjadikan kulit anda lebih bercahaya.

Caranya adalah dengan mencampurkan air hangat dengan air bunga mawar dengan komposisinya seimbang.

Kemudian ambilas dan celupkan pada campuran air tadi, setelah itu oleskan secara perlahan dengan pemijatan yang lembut keseluruh muka anda. Lakukan jika kulit anda terasa lelah. Alhasil kulit anda akan lebih bercahaya.

Pencegah Penuaan Dini

Anda tentu sering menjumpai orang yang terlihat tua daripada usaianya. Hal ini disebabkan karena kulit berproses dalam penuaan dini.

Faktor utamanya adalah karena faktor psikologis seperti stress dan juga karena perawatan yang salah. Untuk mencegah hal itu terjadi pada anda, maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air mawar.

Pada dasarnya air mawar mengandung vitamin C yang banyak sehingga bisa menangkal radikal bebas. Caranya adalah dengan menggunakan air mawar untuk perawatan sebelum dan setelah beraktifitas. Lakukan ini secara rutin.

Semoga manfaat bunga mawar untuk kencantikan ini bermanfaat. Selamat mencoba.

 

Advertisement
Khasiat Bunga Mawar bagi Kecantikan | admin | 4.5