Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek

Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek – Anggrek merupakan tanaman yang kini keberadaanya sudah tersebar diseluruh dunia. Bahkan di benua Antartika dan benua Artik saja kini sudah tersebar tanaman anggrek. Setiap jenis anggrek disetiap daerah tidaklah sama. Mulai dari bentuk tanaman, bentuk bunga, hingga warna bunga, tidaklah sama disetiap daerah.

Advertisement

Anggrek juga memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Karena keunikannya tersebut membuat sebagian orang tertarik pada tanaman anggrek ini. Biasanya para penghobis tanaman anggrek akan membudidayakan tanaman anggrek disekitar lokasi rumahnya.

Sebelum Anda membudidayakan tanaman anggrek, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu persyaratan tumbuh tanaman anggrek. Lantas, apa saja syarat tumbuh bagi tanaman anggrek? Syarat tumbuh bagi tanaman anggrek adalah sebagai berikut.Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek

Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek

Sebelum membudidayakan tanaman anggrek, sebaiknya pilihlah terlebih dahulu lokasi penanaman anggrek yang baik. Memilih lokasi penanaman yang baik sebaiknya dilihat dari ketinggian lokasi tempat penanaman anggrek akan dilakukan. Bagi Anda yang ingin menanam anggrek, sebaiknya pilih lokasi tempat penanaman anggrek yang baik.

Sesuaikan pula ketinggian tempat penanaman dengan jenis anggrek yang akan Anda tanam. Perlu Anda ketahui bahwa ketinggian suatu tempat sangat-sangat mempengaruhi tanaman anggrek.

Tanaman anggrek biasanya tumbuh di daerah dataran tinggi, dataran sedang, dan dataran rendah. Sesuaikan jenis anggrek dengan lokasi tempat Anda ingin menanam anggrek. Selain itu, asal-usul tanaman anggrek juga perlu diperhatikan.Baca juga Jenis Hama Mematikan Pada Daun Anggrek

Advertisement

Contohnya seperti berasal dari daerah dingin, tropis, dan subtropis. Biasanya jenis tanaman anggrek yang tumbuh di dataran tengah dengan dataran tinggi tidaklah sama temperatur udaranya.

Kebutuhan cahaya tanaman anggrek

Setiap jenis anggrek membutuhkan cahaya matahari dengan kapasitas yang berbeda-beda. Ada yang membutuhkan cahaya matahari sepenuhnya dan ada yang membutuhkan cahaya matahari hanya sedikit. Semuanya tergantung kepada jenis tanaman anggrek tersebut.

Contohnya seperti anggrek jenis terrestrial yang membutuhkan intensitas cahaya matahari sekitar 70-90%. Dan anggrek jenis epifit membutuhkan intensitas cahaya matahari sekitar 20-40%.

Cahaya merupakan hal yang paling penting bagi kelangsungan hidup tanaman anggrek. Apa peran cahaya matahari bagi tanaman anggrek? Peran cahaya matahari bagi tanaman anggrek adalah untuk melakukan proses fotosintesis. Proses fotosintesis dilakukan melalui daun.

Sebutkanlah jenis-jenis tanaman anggrek beserta kebutuhan intensitas cahaya mataharinya! Jenis-jenis tanaman anggrek beserta kebutuhan intensitas cahaya matahari diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Cattleya

Cattleya merupakan salah satu jenis tanaman anggrek yang hanya membutuhkan cahaya matahari yang cenderung tidak banyak. Kebutuhan cahaya matahari adalah sekitar 25-35%. Cahaya matahari pagi adalah cahaya yang baik bagi tanaman anggrek yang satu ini.

  • Arachnis

Tanaman anggrek jenis Arachnis ini membutuhkan cahaya matahari yang tergolong banyak, yaitu sekitar 80-95%. Arachis merupakan jenis anggrek terrestrial yang tumbuh di tanah.

  • Phalaenopsis

Anggrek phalaenopsis merupakan jenis anggrek yang hidupnya menumpang pada tanaman jenis lainnya dan tidak merugikan tanaman yang ditumpanginya tersebut. Anggrek phalaenopsis memebutuhkan cahaya matahari yang tergolong sedikit, yaitu 15-35%.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan,semoga bisa berguna dan bermanfaat.jangan lupa baca juga Jenis Dan Ciri Struktur Tanaman Anggrek

Advertisement
Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek | admin | 4.5