Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya

Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya – Siapa yang tidak tahu rasa pahitnya daun pepaya, hal ini membuat orang tidak begitu suka dengan rasanya. Tapi jika orang tahu manfaat daun pepaya pasti akan memikirkan ulang tentang ketidaksukaannya.

Advertisement

Ada banyak manfaat dari air rebusan daun pepaya dan manfaat ini tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh. Justru sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi dari daun pepaya membuahkan banyak manfaat bagi tubuh.

Daun pepaya memiliki kandungan yang cukup komplit untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Dengan kandungan Vit A, B, C serta kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium dan air. Kandungan-kandungan tersebut terdapat pada daun pepaya dan apabila direbus akan sangat bermanfaat bagi tubuh saat kita mengkonsumsinya. Berikut manfaat air rebusan daun pepaya:Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya

Advertisement

Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya

  1. Meredakan sakit nyeri saat haid
    Bila wanita mengalami rasa nyeri saat haid, rebuslah daun pepaya dan minum airnya dikala haid secara teratur maka rasa nyeri dan sakit yang dialami akan hilang.Baca juga Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal
  1. Mengobati hipertensi (darah tinggi)
    Dengan air rebusan daun pepaya dan meminumnya secara teratur pagi sore setiap hari, maka penyakit hipertensi anda akan sembuh secara perlahan dan menytabilkan tekanan darah dan detak jantung. Hal ini akan membuat anda lebih sehat dan akan terhindar dari stress berat.
  1. Pelengkap nutrisi balita
    Kandungan vitamin dan mineral pada air rebusan daun pepaya sangatlah tinggi sehingga memungkinkan balita yang kekurangan nutrisi akan tercukupi dengan air rebusan daun pepaya tersebut meski harus dengan sedikit memaksa balita untuk meminumnya, tapi untuk gunakan takaran 2 sendok makan perhari untuk balita.
  1. Peningkat sistem imunitas/kekebalan pada tubuh
    Daun pepaya yang direbus dan disaring lalu diminum setiap hari akan menambah sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan daun pepaya yakni vitamin yang lengkap dan kalsium akan membuat anda terhindar dari penyakit serta menjaga tubuh akan lebih sehat.

Sebagai anti malaria

Malaria adalah sumber penyakit yang cukup mematikan. Tapi di berbagai tempat di dunia, daun pepaya menjadi profilaksis yang berguna untuk menghalang malaria di kawasan endemis tertentu.

Hal ini menurut para penelitian daun pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat tingkatkan trombosit tubuh. Hal ini juga banyak pendapat ilmuan bahwa air rebusan daun pepaya mampu mencegah demam berdarah dan menyembuhkan penyakit yang satu ini meski rasanya pahit.

Jika sudah tahu akan manfaatnya yang begitu besar, akankah minum air rebusan daun pepaya terasa pahit lagi. Pahit memang tapi jika sudah terbiasa akan membuat rasanya hilang pahitnya.

Asal jika kita mau menjadi sehat dengan daun pepaya apa salahnya mengkonsumsinya setiap hari. Kesehatan adalah hal yang paling berharga untuk manusia, jadi mulailah mengkonsumsinya setiap hari agar anda tetap sehat.demikian dan jangan lupa baca juga Ciri Fisik Buah Pepaya California Unggul

 

Advertisement
Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya | admin | 4.5