Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet

Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet – Siapa sih yang tidak mengenal buah pepaya, buah ini kaya akan nutrisi lengkap seperti kalsium, vitamin, zat besi, riboflavin dan sebagainya. Bagi anda yang susah BAB juga dapat menggunakan buah ini sebagai pencahar alami karena pepaya memiliki kandungan serat dan enzim papain dapat membuat pencernaan sehat dan melancarkan pencernaan. Selain itu, buah ini juga rendah lemak dan karbohidrat jadi cocok jika di gunakan untuk diet.

Advertisement

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami, mungkin bisa mencoba buah ini. Selain itu buah pepaya juga dapat menurunkan berat badan anda secara cepat, hanya dalam kurun waktu 7 hari anda sudah mampu menurunkan berat badan anda sekitar 1 sampai 2 kilo.

Apakah itu mungkin? Anda tidak perlu ragu akan hal tersebut. Hal ini karena ada penjelasannya, buah pepaya diketahui memiliki serat tinggi, inilah yang juga dapat membantu menurunkan berat badan.Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet

Karena serat dapat membantu menyerap kelebihan karbohidrat, sehingga anda tidak perlu takut akan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, serat juga bermanfaat untuk mencegah gula darah naik ketika berat badan anda naik.  simak juga Beberapa Kandungan Vitamin Pada Pepaya

Advertisement

Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet

Buah pepaya baik untuk program diet juga dikarenakan memiliki karbohidrat rendah, tapi kaya akan nutrisi dan vitamin. Jadi, pepaya dapat mengganjal rasa lapar ketika selama program diet berlangsung.

Selain itu, anda juga tidak perlu khawatir ketika diet anda akan kekurangan nutrisi, karena dalam buah pepaya memiliki kandungan nutrisi lengkap. Dalam satu buah pepaya dengan berat setengah kilo hanya memiliki kandungan sekitar 68 kalori.

Sedangkan kebutuhan kalori diet perhari hanya sekitar 2000 kalori. Jika konsumsi pepaya dalam seminggu bisa jadi anda dapat mengurangi kalori sekitar 3500 sampai 7000 kalori.

Buah pepaya juga memiliki lemak sedikit, hanya sekitar 0,41 gram dari seiris buah pepaya. Oleh karena itu buah ini cocok di gunakan sebagai pendamping diet yang menyehatkan. Bila anda mengkonsumsi buah pepaya secara tepat, kemungkinan program diet anda kan berhasil dalam satu bulan anda dapat menurunkan berat badan sekitar 4 sampai 6 kilo. Disamping itu anda juga akan menerima berbagai manfaat kesehatan seperti metabolisme lancar dan racun dalam tubuh juga dapat terbuang.

Tapi dengan syarat konsumsi buah pepaya secara tepat jika ingin berhasil, jangan sampai dalam satu hari anda hanya mengkonsumsi buah pepaya saja. Anda juga harus imbangi dengan asupan gizi lainnya seperti pemilihan makanan yang tepat dan berimbang.

Setelah itu tambahkan pepaya sebagai pelengkap atau bisa juga gunakan pepaya sebagai menu sarapan pagi atau makan siang. Dan jangan lupa untuk berolahraga dan konsumsi banyak air putih.

Buah pepaya memiliki manfaat yang dapat menurunkan berat badan secara cepat, sekaligus juga dapat menyehatkan. Jadi, tidak ada salahnya memilih buah ini sebagai program diet.Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Diet dengan Pepaya

 

Advertisement
Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet | admin | 4.5