Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga mawar-Bunga mawar yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Rosa canina merupakan tanaman hias dengan warna yang amat elok. Selain populer sebagai lambang cinta, bisnis hiasan, sebagai bunga meja dan bunga tabur ternyata bunga yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan khususnya kehidupan manusia.

Advertisement

Manfaat dibalik keindahan bunga mawar sangatlah beragam baik untuk kehidupan dari segi kecantikan dan juga kesehatan. Manfaat selengkapnya bisa kamu simak berikut:Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

Obat penyakit

Obat penyakit yang bisa dijadikan sebagai saran penggunaan bunga ini adalah untuk meringankan flu dan diare, mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol serta infeksi pada saluran kemih.

Kesehatan mata

Mata yang lelah ditandai dengan lingkaran gelap dibawah mata. Hal tersebut bisa diatasi dengan air mawar. Selain itu, air mawar juga bisa dipakai untuk mengatasi mata yang meradand dan merah.

Carnya mudah, cucup teteskan antara 2-3 tetes air mawar pada mata kemudian tutup beberapa menit guna membersihkan mata. Hal ini baik dilakukan secara teratur untuk menghindari kemungkinan infeksi mata.

Perawatan organ kewanitaan

Keharuman yang dimiliki oleh air bunga mawar memiliki manfaat yang khas untuk organ intim kewanitaan. Caranya dengan mencuci miss V dengan menggunakan air matang yang masih hangat dan mencampurnya dengan air mawar.

Advertisement

Mengatasi pembengkakan dikaki

Cara mengatasi pembengkakan yang terjadi dikaki adalah dengan menggunakan bunga mawar dan menambahkannya dengan daun sembung yang telah dicuci dengan bersih 30 gram. Setelah itu merebus bahan-bahan tadi dengan air 600 ml dua hari sekali.

Menghilangkan jerawat

Air bunga mawar adalah bahan untuk digunakan sebagai pembersih alami dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Air bunga mawar ini kaya akan antioksidan, cara menggunakannya cukup mencuci wajah dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur air mawar.

Merawat kulit

Air mawar bisa menjaga keseimbangan pH alami pada kulit disamping dapat pula menyeimbangkan produksi sebum yang ada dikulit.

Bik pada kulit kering maupun kulit berminyak air mawar ini baik digunakan untuk merawat kulit manusia. Hal lain yang dimiliki adalah kemampuannya untuk melawab berbagai macam penyakit kulit.

Menyehatkan rambut

Sebuah penyejuk alami yang bisa melembabkan melengkapi manfaat air mawar sebagai bahan alami guna menyehatkan rambut. Caranya sanagtlah mudah, cukup dengan menuangkan beberapa tetes sari dari air mawar bersamaan dengan pemakaian shampo untuk lebih menciptakan aroma yang wangi dan khas.

Cara lain bisa juga dipakai setelah keramas dengan cara menuangkan air mawar tersebut pada rambut yang masih dalam keadaan basah lalu memijatnya dengan lembut guna membantu pertumbuhan rambut dengan baik. Kulit meradang dan serangan ketombe juga terasi.

Keistimewaan yang bisa didapatkan dari bunga mawar ternyata tidak sedikit bukan? Keindahan yang dimilikinya sangat seimbang dengan kemulian manfaat yang dimilikinya bagi kehidupan.

Advertisement
Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan | admin | 4.5