Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda

Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda – Tanaman ini adalah tanaman hias yang sering anda tanam sebagai tanaman pagar rumah. Mungkin sering pula anda menyebutnya dengan tanaman bunga terompet yang indah dan memiliki warna yang kuning mencolok.

Advertisement

Tak hanya keindahannya saja yang dimiliki oleh bunga ini, namun bunga yang mempesona ini memiliki manfaat dan khasiat yang belum banyak diketahui.

Nah, apa saja manfaat dan khasiat tanaman hias alamanda itu? Inilah khasiat dan manfaat yang dimiliki oleh tanaman hias alamanda selengkapnya:Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda

Untuk Minuman Antibiotik

Nah, ternyata tanaman hias alamanda ini dapat berkhasiat untuk minuman antibiotik bagi tubuh. Caranya cukup mudah yakni sediakan 5 lembar daun bunga alamanda dan cuci bersih kemudian masak dengan segelas air sampai mendidih dan minumlah selagi hangat-hangat kuku.

Untuk Mengurangi Penyakit Kuning

Berikutnya khasiat tanaman hias alamanda adalah dapat mengurangi penyakit kuning. Dengan cara ambil 7 lembar daun bunga alamanda, rebus hingga mendidih, ambil satu gelas dan beri gula secukupnya karena rasanya akan terasa pahit bila diminum. Lakukan setiap pagi dan sore hari menjelang tidur.

Baca Juga: 10 Manfaat Bunga Bougenville Bagi Kesehatan

Untuk Sebagai Penawar Racun

Selanjutnya tanaman hias alamanda ini juga dapat bermanfaat sebagai obat penawar racun saat anda digigit hewan berbisa. Caranya petiklah beberapa bunga tanaman hias alamanda, ambil getahnya lalu balutkan ke luka yang tergigit hewan berbisa. Lakukan setiap pada 1 jam sekali.

Advertisement

Sebagai Obat Sembelit

Nah, ini untuk anda yang sedang mengalami penyakit sembelit. Tidak usah bingung dan resah, cukup cari beberapa daun tanaman hias alamanda, rebus kemudian minum setiap pagi dan sebelum tidur. Lakukan secara teratur agar rasa sembelit anda berkurang dan semakin lancar.

Sebagai Obat Disentri

Untuk sebagai obat disentri baiknya anda mengambil batang dari tanaman hias alamanda. Karena batang tanaman ini berjenis tanaman merambat maka tanaman ini mudah patah.

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Hias Daun Palem Indoor

Caranya, ambilah beberapa batang tanaman hias alamanda yang anda petik, rebus dan minum sampai sakit disentri anda berkurang dan mereda.

Untuk Obat Bisul

Nah, sekarang manfaat dari tanaman hias alamanda adalah sebagai obat bisul pada anak atau sahabat keluarga anda.

Caranya cukup mudah kok, ambil beberapa daun bunga alamanda, tumbuk hingga halus kemudian tempelkan ke bisul yang ada pada tubuh anda. Lakukan secara teratur sampai bisul itu mengempis.

Untuk Obat Amandel

Berikutnya adalah untuk obat amandel si kecil atau anda sendiri. Caranya cukup anda merebus daun atau bunga alamanda sampai mendidih, diamkan sampai hangat dan tambahkan madu untuk meminumnya. Lakukan setiap sebelum dan setelah bangun tidur secara teratur.

Bunga alamanda adalah tanaman hias alamanda yang kaya akan manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Baca Juga: Berikut Cara Membudidayakan Tanaman Alamanda

Khasiatnyapun ternyata dapat digunakan untuk bahan obat herbal yang mungkin orang tak mengerti bahan dasarnya adalah dari tanaman hias disekitar kita.Demikian Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda semoga bermanfaat..

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda | admin | 4.5