Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alang-Alang

Manfaat dan khasiat tanaman hias alang-alang – Tanaman alang-alang ini biasanya dijadikan bahan campuran minuman serbuk atau minuman herbal. Tanaman alang-alang adalah tanaman yang tidak asing kita dengar dan tidak asing kita temui.

Advertisement

Tanaman yang bercirikan seperti serai ini ternyata juga memiliki khasiat dan manfaat yang sebagian banyak orang tak mengetahuinya. Nah, ayo sekarang mengenal manfaat dan khasiat tanaman hias alang-alang :Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alang-Alang

Mengobati panas dalam

Tanaman ini ternyata dapat mengobati panas dalam yang pernah anda derita baik itu pada anak-anak anda juga. Caranya cukup mudah yaitu ambil 5 umbi akar tanaman alang-alang, anda cuci dan bersihkan selanjutnya adalah anda jemur diterik matahari hingga kering,

Baca Juga: 14 Panduan Untuk Menanam Rumput Gajah Mini

Berikutnya yang anda lakukan adalah tanaman hias alang-alang yang sudah kering tersebut anda tumbuk sampai halus dan terlihat lembut. Dan anda seduh dengan air, minum dalam keadaan hangat, lakukan selama seminggu minum pagi dan sebelum tidur.

Mencegah sakit ginjal

Nah, untuk anda yang menderita gejala ginjal dan menderita sakit ginjal alangkah baiknya anda mencoba menggunakan rebusan akar tanaman hias alang-alang.

Caranya adalah dengan anda mengambil beberapa akar tanaman hias alang-alang, kemudian anda bersihkan dan anda rebus hingga mendidih dan sisakan satu gelas. Baiknya anda minum setiap pagi dan sore hari.

Mencegah sakit mimisan

Advertisement

Selanjutnya bagi anda yang memiliki sakit mimisan, alangkah baiknya anda juga menggunakan akar dari tanaman hias alang-alang. Caranya cukup mudah yaitu baiknya anda mengambil beberapa akar dari tanaman hias alang-alang,

Baca juga: Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Kemudian anda tumbuk dan anda saring tumbukan akar alang-alang tersebut dan anda seduh setiap pagi dan sore hari jika anda tidak suka rasa pahit maka anda dapat menambahkan madu dalam seduhan akar alang-alang tersebut.

Mencegah kencing manis

Nah, ternyata akar dari tanaman hias alang-alang ini dapat mencegah kencing  manis. Untuk anda yang ingin mengetahui cara membuat ramuan atau seduhan dari akar tanaman hias alang-alang adalah ambil beberapa buah dari akar tanaman hias alang-alang yang sudah anda cuci hingga bersih, kemudian tumbuk sampai halus dan saring bubuk alang-alang tersebut. nah, bubuk akar tanaman alang-alang tersebut anda minum setiap 2 minggu sekali.

Mengobati muntaber

Nah, berikut manfaat dan khasiat dari tanaman hias alang-alang adalah untuk mengobati anda yang menderita muntaber.

Cara meracik ramuan dari tanaman adalah ambil beberapa daun alang-alang yang sudah anda bersihkan, kemudian anda tumbuk hingga halus. Pisahkan tumbukan daun alang-alang yang kasar dengan yang halus kemudian untuk yang halus anda rebus dengan air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas.

Dinginkan dan anda minum ambil airnya untuk ampasnya anda pisahkan. Anda bisa menambahkan dengan madu atau gula jawa. Minum setiap pagi dan sore hari.

Baca Juga: Metode Budidaya Tanaman Hias Suji Pot

Tanaman hias alang-alang ini meskipun sebagai orang menganggap sebgai tanaman pengganggu ternyata menyimpan manfaat dan khasiat yang mujarab untuk sakit yang ringan maupun yang berat sekalipun.Demikian Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alang-Alang semoga berguna dan bermanfaat..

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alang-Alang | admin | 4.5