Manfaat dan Pantangan Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil

Manfaat dan Pantangan Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil – Sering kali buah kelengkeng dianggap sebagai buah yang membahayakan untuk ibu hamil sehingga menjadi pantangan ibu hamil untuk memakannya.

Advertisement

Orang-orang percaya bahwa buah kelengkeng bisa mengganggu persalinan sang ibu. Mereka menganggap ibu hamil yang sering mengkonsumsi kelengkeng akan mengalami kesulitan  saat melahirkan.

Tentunya kepercayaan tersebut sangat tidak benar karena pada dasarnya buah kelengkeng memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang justru baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Bagi anda yang beranggapan bahwa buah kelengkeng untuk ibu hamil itu membahayakan maka sebaiknya anda membaca ulasan berikut ini mengenai apa saja kandungan yang dimiliki oleh buah kelengkeng serta manfaatnya untuk ibu hamil.Manfaat dan Pantangan Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil

Manfaat dan Pantangan Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil

Yang harus anda ketahui, buah kelengkeng memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan diantaranya adalah mengandung glukosa, sukrosa, vitamin A, lemak, Vitamin B, protein, fitokimia dan asam tartaric. Dari semua kandungan tersebut memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh terutama untuk ibu hamil.

Meningkatkan stamina

Manfaat kelengkeng untuk ibu hamil yang pertama adalah untuk meningkatkan stamina. Buah kelengkeng yang mengandung sukrosa dan glukosa bisa membantu meningkatkan stamina ibu hamil yang sering kali turun terlebih saat bulan-bulan pertama.

Advertisement

Ibu hamil yang sering kelelahan dan lemas disarankan untuk mengkonsumsi kelengkeng dalam jumlah yang wajar sehingga staminanya kembali membaik. Selain itu mengkonsumsi kelengkeng juga bisa mengatasi gangguan susah tidur ketika malam hari jika dikonsumsi dengan waktu dan jumlah yang tepat.baca juga Perbedaan Kelengkeng Itoh dan Pimpong

Obat cacing

Manfaat kelengkeng untuk ibu hamil yang kedua adalah sebagai obat cacing. Kadungan asam tartricnya dalam buah ini bisa menjauhkan dari resiko cacingan pada ibu hamil.

Memang seorang ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi obat cacing alami dalam masa kehamilannya. Salah satu obat alami tersebut adalah dengan mengkonsumsi kelengkeng.

Mengatasi masalah pencernaan

Ketika bulan-bulan pertama umumnya ibu hamil mengalami masalah pencernaan seperti rasa mual, perut kembung, mulas, diare dan susah buang air besar. Dengan mengkonsumsi kelengkeng maka gangguan seperti itu bisa diatasi dengan baik sehingga ibu hamil bisa tetap sehat dan bugar.

Selain itu, kandungan lemak dan protein nabati juga bisa membantu menstimulus metabolism dalam lambung sang ibu.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kelengkeng mengandung vitamin A dan C yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh sang ibu. Terkadang jika mengkonsumsi supplement yang dibeli dari apotik membuat sang ibu merasakan efek samping. Maka dari itu alangkah baiknya jika mengkonsumsi supplement yang alami saja seperti buah kelengkeng.

Dari pembahasan tersebut bisa kita simpulkan bahwa kelengkeng bukan buah yang membahayakan untuk ibu hamil melainkan justru memberi banyak manfaat.

Pantangan kelengkeng untuk ibu hamil hanyalah mitos saja yang tidak boleh dipercayai karena sebenarnya ibu hamil perlu mengkonsumsi buah ini untuk kesehatannya dan bayinya.Jangan lupa baca juga 8 Manfaat Kelengkeng Yang Harus Anda Ketahui

 

Advertisement
Manfaat dan Pantangan Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil | admin | 4.5