Manfaat Jus Belimbing Serta Cara Membuatnya

Manfaat Jus Belimbing Serta Cara Membuatnya – Siapa yang tak kenal dengan buah belimbing, buah yang memiliki serat yang halus, berair bahkan rasanya pun juga manis segar. Anda bisa mengkonsumsi buah ini dengan cara langsung dimakan atau bahkan dibuat menjadi minuman jus. Tentunya jus belimbing ini memiliki rasa yang segar dan nikmat.

Advertisement

Agar bisa mendapatkan jus buah belimbing yang nikmat, ada baiknya anda memilih buah belimbing yang sudah benar-benar matang. Lalu apakah yang bisa kita dapatkan dari jus buah belimbing yang kita buat? Nyatanya jus buah belimbing ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita karena bermanfaat sebagai anti oksidan dalam tubuh kita.

Anti oksidan yang ada pada jus belimbing ini mampu mencegah tersebarnya penyakit kanker yang mungkin anda derita. Selain itu jus belimbing ini juga bisa anda manfaatkan untuk mencegah sariawan dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda agar terhindar dari yang namanya penyakit.Manfaat Jus Belimbing Serta Cara Membuatnya

Manfaat Jus Belimbing Serta Cara Membuatnya

Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak satu gelas perharinya saat belum makan dan sebelum anda tidur. Selain itu juga masih ada lagi manfaat yang kita dapatkan dari jus buah belimbing ini. Karena belimbing ini berkalori rendah, ternyata juga bisa anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan anda.

Advertisement

Selain itu, kandungan vitamin C yang ada pada jus belimbing ini juga mampu membuat kulit wajah anda terlihat lebih segar. Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari jus belimbing yang kita buat.simak juga Ciri Fisik Tanaman Buah Belimbing Unggul

Nah, bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah dan masih bingung dengan caranya. Dalam artikel ini akan disajikan tips mengenai cara membuat jus belimbing ini. Caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Yang pertama tentunya anda harus menyiapkan bahannya dahulu. Bahan yang harus dipersiapkan yaitu:
  1. 200 gram buah belimbing yang telah dipotong-potong
  2. 2 sendok makan saja madu
  3. 100 gram melon kemudian potong-potong
  4. Dan yang terakhir yaitu 200 gram es serut
  5. Setelah semua bahan tersebut dipersiapkan, kini saatnya kita untuk memulai membuat jus belimbingnya. Cara membuat jus belimbing antara lain:
  6. Campurkanlah semua bahan yang telah anda persiapkan tadi, mulai dari buah belimbing, madu, melon dan es serut.
  7. Blenderlah hingga semuanya halus.
  8. Jika sudah, tuangkanlah ke dalam gelas dan sajikan.

Cukup mudah sekali bukan? memang cara membuat jus buah belimbing ini begitu praktis dan mudah. Semuanya tentu bisa membuatnya sendiri di rumah. Hanya saja yang membedakan mungkin paduan buah yang anda gunakan.

Anda bisa mencampurnya dengan buah yang lain sesuai kesukaan atau bahkan buah belimbingnya saja. Jus buah belimbing memang terasa segar dan juga nikmat. Selain itu, jus buah belimbing ini juga membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.demikian dan baca juga Manfaat dan Khasiat Daun Belimbing Bagi Kesehatan

Advertisement
Manfaat Jus Belimbing Serta Cara Membuatnya | admin | 4.5