Membuat Taman Vertikal pada Rumah Minimalis

Membuat Taman Vertikal pada Rumah Minimalis – Jangan mengeluh jika anda tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk membangun rumah, pasalnya saat ini sudah banyak konsep rumah dengan lahan yang sempit seperti dengan konsep rumah minimalis yang bisa anda padukan dengan desain modern.

Advertisement

Selain itu juga anda bisa mengaplikasikan taman pada rumah minimalis anda, pasalnya dengan lahan yang sempit pun anda bisa memiliki taman di rumah anda dengan menggunakan konsep taman vertikal.

Dalam membuat taman vertikal tidak terlalu rumit namun anda harus mengetahui dasarnya dan jenis tanaman yang digunakannya.

Sebelum mengetahui cara mebuat taman vertikal sebaiknya anda katahui dari taman vertikal tersebut yakni taman yang memberikan nuansa hijau yang asri dan memiliki bentuk taman ini tumbuh secara horizontal atau mendatar.Membuat Taman Vertikal pada Rumah Minimalis

Untuk melihat dari sisi fungsinya sebenarnya sama dengan taman-taman lainnya yang berfungsi untuk membersihkan udara dan memberikan suasana yang sejuk. Engan membuat taman vertikal ini sangat cocok untuk rumah yang berada di daerah perkotaan yang tingkat polusi udara dan lahan yang ada kurang memadai untuk membuat taman yang lebih luas.

Advertisement

Keindahan Taman Vertikal rumah minimalis

Selain itu juga membuat model taman vertikal ii menjadi alternative utama bagi anda yang menginginkan green lifestyle namun untuk lahan dirumah anda masih terbatas, dengan begitu solusinya ialah membuat taman vertikal yang mudah anda buat sendiri dirumah.

Namun yang perlu dikatahui ialah harga dan tingkat kesulitan untuk membuat model taman vertikal ini pada media taman vertikal. namun hal tersebut masih bisa anda mencari solusinya dengan memilih tanaman yang bisa diterapkan pada taman vertikal.

Dalam membuat taman vertikal ini juga terdapat media tanam untuk desain taman vertikal yang bervariasi seperti contoh cocopeat, tali ijuk, dan menggunakan sedikit tanah.

Sebenarnya tamanam untuk taman vertikal ini hanya membutuhkan asupan hara yang sedikit sudah bisa membuat tanaman tumbuh dengan baik. Berikut ini jenis tanaman yang cocok untuk membuat taman tipe vertikal.

Memilih jenis tanaman untuk rumah minimalis.

Tanaman Kuping Gajah, sebaiknya pilih jenis tanaman kuping gajah tersebut yang memiliki daun kecil. Lilis Paris, untuk tanaman yang satu ini memailiki ketahanan yang baik dalam sinar matahari secara langsung dan bisa tumbuh dengan baik walaupun tidak terdapat jangkauan sinar matahari.

Kucai, tanaman ini memiliki karakter pada warna bunganya yang berwarna pucat ungu dan memiliki bentuk seperti bintang dan terdapat enam kelopak bunga lebar.

Selain yang sudah disebutkan diatas tanaman untuk membuat taman vertikal masih banyak lagi seperti tanaman Tanduk Rusa, Neoregelia, Lipstik, Kadaka, Sirih Merah, Singonium dan lainnya.

Demikian ulasan terkait cara membuat taman vertikal pada rumah minimalis yang  lahannya terbatas. Namun dengan desain yang bagus dan penataan yang rapi akan memberikan kesan yang sejuk dan asri dirumah kita.

 

Advertisement
Membuat Taman Vertikal pada Rumah Minimalis | admin | 4.5