Memilih Bibit Tanaman Anggrek Dewasa

Memilih Bibit Tanaman Anggrek Dewasa – Bibit tanaman anggrek terbagi atas dua macam. Yang pertama adalah bibit tanaman muda dan yang satu lagi bibit tanaman dewasa. Bibit tanaman anggrek muda merupakan bibit anggrek yang masih muda dan belum pernah berbunga sama sekali. Sedangkan bibit tanaman dewasa merupakan bibit anggrek yang sudah dewasa dan sudah pernah berbunga sebelumnya.

Advertisement

Bibit tanaman anggrek mana yang lebih mudah perawatannya? Bibit tanaman anggrek muda atau bibit tanaman dewasa? Perawatan yang paling mudah adalah bibit tanaman dewasa.

Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan bibit tanaman dewasa sudah pernah berbunga dan tidak memerlukan beberapa perawatan yang harus dilakukan ketika merawat bibit tanaman dewasa.

Namun, dari segi pemilihan bibit ketika masih di pasar tanaman, bibit tanaman dewasa dinilai lebih sulit daripada bibit tanaman muda.Memilih Bibit Tanaman Anggrek Dewasa

Memilih Bibit Tanaman Anggrek Dewasa

Diantara bibit tanaman muda dengan bibit tanaman anggrek dewasa, mana yang lebih mahal? Jika membahas mengenai harga, tentu bibit tanaman dewasa harganya lebih mahal.

Hal ini dikarenakan bibit tanaman dewasa telah pernah berbunga dan bagi orang yang membelinya bisa langsung menikmati keindahan dari bunga anggrek. Berbeda dengan bibit tanaman anggrek muda yang harus menunggu lama untuk bisa menikmati keindahan bunga anggrek.

Pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas mengenai bibit tanaman anggrek dewasa saja. Lantas, bagaimana cara memilih bibit tanaman dewasa yang benar? Cara memilih tanaman dewasa yang benar adalah sebagai berikut.Artikel terkait Melebatkan Bunga Anggrek Dengan Teknik Repotting

Advertisement
  • Hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah catatan bibit tanaman anggrek dewasa harus jelas. Maksudnya harus jelas catatan bibit tanaman dewasa disini adalah bibit tanaman dewasa harus jelas berasal dari mana dan dari induk mana.
  • Biasanya catatan bibit tanaman dewasa anggrek akan ditempelkan pada pot tanaman tersebut. Dengan melihat catatan tersebut, maka kita akan mengetahui secara jelas dari mana tanaman dewasa ini berasal dan siapa induk dari tanaman dewasa ini.
  • Pilihlah bibit tanaman anggrek dewasa yang sehat dari segala segi. Baik itu dari segi  daun, batang, hingga akar. Dengan memilih bibit tanaman anggrek dewasa yang sehat maka bunga yang akan dihasilkan pun akan sehat pula dan kita bisa menikmati bunga tanaman anggrek tersebut.
  • Kuntum bunga pada bibit tanaman dewasa haruslah banyak. Antara kuntum bunga yang satu dangan kuntum bunga yang lainnya jaraknya haruslah rapat. Kuntum bunga yang seperti itu berarti kuntum bunga tersebut rajin berbunga.
  • Bibit tanaman anggrek dewasa harus memiliki anakan yang banyak. Anakan yang banyak ini dapat menjadi petunjuk bahwa bibit tanaman dewasa tersebut produktif. Semakin banyak jumlah anakan pada bibit tanaman anggrek dewasa, berarti menandakan bahwa tanaman tersebut produktif dalam menghasilkan anakan.
  • Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah bunga pada bibit tanaman anggrek dewasa. Bunga yang bagus adalah bunga yang memiliki bentuk yang bagus dan ukuran bunganya besar-besar. Selain itu, bunga juga tidak boleh layu.

Itulah cara memilih tanaman dewasa yang benar.dan sudah terbukti banyak di gunakan oleh kebanyakan petani untuk menciptakan bibit anggrek dewasa dengan kualitas bagus dan lebih tahan terhadap hama penyakit.mungkin hanya ini saja,Baca juga Lokasi Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Anggrek

Advertisement
Memilih Bibit Tanaman Anggrek Dewasa | admin | 4.5