Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus – Ketika Anda mendengar nama asparagus mungkin Anda akan mengira ini adalah salah satu jenis sayuran. Namun asparagus yang ini berbeda, bunga saka asparagus plumosus merupakan tanaman dengan bentuk seperti semak hijau yang dipenuhi dedaunan kecil-kecil berwarna hijau berbentuk runcing.

Advertisement

Biasanya tanaman ini banyak ditemukan pada area dekat kolam air mancur, telaga, atau danau karena tanaman ini dapat hidup dengan baik pada tempat yang lembab dan menyukai air.

Bunga saka asparagus plumosus merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias indoor.Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Tanaman sejenis paku ini memiliki daun lebat yang seperti jarum halus dengan balutan indah bunga pada tanaman saka asparagus plumosus akan mempercantik tampilan tanaman ini sehingga pas untuk menghias ruangan dalam rumah Anda. Cara tanam dan budidaya saka asparagus plumosus tergolong mudah.

Berikut ini adalah panduan budidaya saka asparagus plumosus dari mulai pembibitan hingga perawatannya, simak uraian selengkapnya di sini.

  • Pembibitan Bunga Saka

Budidaya saka asparagus plumosus dimulai dari proses pembibitan. Seperti pada umumnya tanaman jenis semak yang lain, saka asparagus plumosus dapat diperbanyak dengan cara vegetatif yaitu dengan memisahkan rumpun bibit asparagus.

Advertisement

Anda harus memilih rumpun yang akan dipisahkan, pilihlah yang bibit yang baik. Anda harus memisahkan rumpun yang akan digunakan bibit secara hati-hati beserta akarnya. Supaya tidak layu, pisahkan bibit dan simpan pada tempat yang basah dan lembab sebelum ditanam.

  • Penanaman Saka Dalam Pot

Dalam proses penanaman asparagus plumosus ini Anda harus memastikan media tanamnya terlebih dahulu. Media tanam untuk asparagus plumosus ini berupa campuran tanah, arang sekam, serta pupuk organik baik itu pupuk kompos atau kandang dengan perbandingan bahan-bahan 1:1:1.

Campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata, kemudian bibit asparagus dapat ditanam pada media tersebut, lakukan dengan hati-hati untuk mencegah patahnya batang tanaman dan berikan sedikit air untuk menjaga kelembaban tanaman.

Tanaman ini tergolong tanaman yang rentan dan mudah patah sehingga budidaya saka asparagus plumosus perlu kecermatan.

  • Perawatan Bunga Saka Harian

Dalam budidaya saka asparagus plumosus, hal penting yang tidak boleh diabaikan adalah perawatan tanaman. Penyiraman asparagus plumosus harus dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Namun tetap perhatikan tingkat kelembaban tanaman tersebut, jangan sampai air menggenang. Selain itu, budidaya saka asparagus pulmosus harus dilakukan pada tempat teduh.

Perhatikan kelembabannya dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung. Berikan pupuk cair secara berkala setiap tiga minggu sekali, serta lakukan penyiangan jika diperlukan.

Berdasarkan cara budidaya saka asparagus plumosus yang telah dipaparkan di atas, semoga dapat membantu Anda pecinta tanaman hias khususnya yang bermaksud untuk membudidaya tanaman asparagus di rumah Anda. selamat mencoba.

Advertisement
Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus | admin | 4.5