Mengawetkan Bunga Mawar Agar Tidak Layu

Mengawetkan bunga mawar – Bunga mawar sudah terkenal seantero jagad bahwa ia memiliki bentuk yang indah sehingga banyak orang sepakat menjadikan salah satu primadona bunga di dunia.

Advertisement

Sedemikian berhargannya bunga ini maka sangat disayangkan jika keindahannya berlangsung cepat. Maka berikut ini merupakan cara mengawetkan bunga mawar agar tetap cantik.

Apalagi bunga mawar yang didapat dari moment yang spesial maka sayang jika cepat layu begitu saja. Mari cek cara untuk mempertahankan kecantikannya dengan mengawetkan bunga mawar. Pengawetannya dapat menggunakan benda-benda yang ada dirumah.Mengawetkan Bunga Mawar Agar Tidak Layu

Aspirin

Selain sebagai obat sakit kepala ternyata aspirin bisa dijadikan sebagai obat untuk mengawetkan bunga mawar agar tetap cantik dan segar.

Caranya adalah menghancurkan satu tablet sampai halus. Lalu masukkan kedalam vas yang berisi air dan bunga mawar anda, aduk dengan perlahan sampai larut.

Air soda tawar

Bagi anda yang menyukai soda, ini bisa sejalan dengan kecintaan anda pada bunga mawar. Caranya yaitu dengan menuangkan  62,5 ml soda tawar ke dalam vas bunga anda yang telah diisi air.

Aduk hingga merata, setelah itu anda bisa memasukkan bunga mawar anda kedalam vas. Dan bunga kesayangan anda akan tetap cantik. Mengawetkan bunga mawar dengan cara ini terbukti dapat membuatnya bisa bertahan lama.

Cuka dan gula

Bahan untuk mengawetkan bunga mawar berikutnya adalah cuka. Caranya dengan mencampurkan cuka kedalam vas bunga anda sekitar dua sendok makan dan ditambah dua sendok makan gula pasir.

Advertisement

Aduk hingga larut kemudian masukkan bunga mawar potong anda. Untuk menjaga warna air maka anda bisa menggantinya dua hari sekali dengan komposisi yang sama.

Tembaga

Disini anda bisa menggunakan koin. Caranya mengawetkan bunga mawar dengan koin adalah dengan memasukkan koin kedalam air ditambah dengan sekitar empat sendok gula pasir.

Bahan ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga kecantikan bunga mawar anda akan tetap terjaga.

Pemutih

Pemutih walaupun kelihatannya berbahan keras, namun ternyata pemutih pakaian dapat juga digunakan sebagai bahan untuk mengawetkan bunga mawar anda.

Anda hanya perlu mencampurkan sekitar seperempat sendok teh pada satu liter air. Aduk, kemudian masukkan bunga mawar potong anda. Cukup hemat bukan? Dan tentu saja bunga mawar kesayangan akan merekah lebih lama.

Al-kohol

Masukkan 1 sendok teh alkohol dan dua sendok makan gula kedalam satu liter air. Aduk hingga merata dan masukkan bunga mawar potong anda. Untuk menjaga kebersihan anda bisa menggantinya dua hari sekali.

Hairsprey

Hairsprey juga bisa digunakan untuk membuat kesegaran bunga anda juga bertahan lama. Anda bisa menyemprotkan hairsprey pada kelopak bunga mawar anda. Jarak menyemprotkan jangan terlalu dekat karena hairspreynya akan terpusat.

Kira-kira jaraknya 10 cm agar semprotannya menyebar. Hal ini merupakan tahapan terakhir dan untuk airnya anda bisa menggunaan salah satu dari bahan untuk mengawetkan bunga mawar diatas.

Demikian cara mengawetkan bunga mawar agar tetap cantik dan segar. Tips mengawetkan bunga mawar di atas penting agar kesegaran bunga terus terjaga. Semoga bermanfaat.

 

Advertisement
Mengawetkan Bunga Mawar Agar Tidak Layu | admin | 4.5