Merawat Dan Menanam Bunga Tapak Dara Pot

Merawat dan menanam bunga tapak dara pot- Bunga adalah makhluk hidup yang diciptakan untuk nikmat dipandang mata. Dan bunga adalah juga kebutuhan untuk bahan dasar minyak wangi serta untuk aroma meditasi. Bunga tapak dara ini sering anda jumpai di emperan rumah, dipinggir jalan raya.

Advertisement

Memang sebagian orang mengira ini adalah jenis tanaman liar yang sering anda jumpai di hutan. Nah, tips jitu merawat tanaman hias bunga tapak dara yaitu :Merawat Dan Menanam Bunga Tapak Dara Pot

Teknik menanam Tapak Dara dalam pot

Jika bunga tapak dara ditanam pot kecil sebagai hiasan kantor atau tempat kerja maka anda akan tetap merawatnya. Dan tips merawat tanaman hias bunga tapak dara diantaranya adalah :

  1. Memakai sekam kayu dan air secukupnya.
    Caranya tanaman bunga tapak dara yang masih segar ditanam sekam kayu yang sudah basah serta diberi air yang cukup. Penamamannya seperti memananam jamur tiram. Jangan terlalu banyak terkena matahari karena akan membuat bunga tapak dara layu dan mati. Alangkah baiknya disiram setiap sehari atau dua hari sekali.
  2. Memakai tempat atau wadah yang tidak terpakai dan kawat kecil.
    Caranya tanaman hias bunga tapak dara diperoleh dengan akarnya yang sehat selanjutnya anda masukkan tanaman bunga tapak dara tersebut ke dalam wadah yang berisi air secukupnya. Sistem penamanaman bunga ini adalah digantung, maka memerlukan waktu 4 – 5 hari dalam penggantian air dalam wadah bunga. Dan biasanya terdapat di sekolah-sekolah atau kantor-kantor kecil lainnya.
  3. Selanjutnya adalah dengan menanam dengan cara hidroponik.

Penanaman hidroponik ini adalah penanaman dengan kerikil, tanah dan pasir serta air yang cukup. Penanaman ini biasanya dilakukan jika anda tidak memiliki tanah atau lahan yang luas untuk menaman.

Advertisement

Penanaman bunga tapak dara ini biasanya dilakukan di dalam pot-pot besar, serta memerlukan perawatan yang mudah pula yaitu dengan penyiraman air yang cukup serta matahari yang cukup. Baiknya diberi pupuk secukupnya setiap seminggu sekali dan menyiraminya dengan air setiap pagi hari.

Menanam tapak dara dalam tanah

Dan jika tanaman hias bunga tapak dara ditanam dalam tanah terdapat dua penanaman dan beberapa perawatan yaitu:

  1. Menanam pada sebidang tanah yang tanahnya sudah diberi pupuk. Tanaman bunga tapak dara ini adalah jenis tanaman hias yang cepat tumbuh. Maka jika sudah berkembang banyak haruslah dipangkas batangnya yang baru.
  2. Menanam di sebuah bidang bambu yang berisi tanah yang digantung. Cara merawatnya adalah seperti yang lainnya disiram dengan air, pemberian cahaya matahari serta pupuk kompos secukupnya. Dan ketika daun-daun bunga tapak dara yang menjuntai ke bawah atau ke atas biar rapi baiknya diberi kawat kecil.

Bunga tapak dara ini berwarna-warni. Pada umumnya banyak kita jumpai bunga tapak dara merah dan putih serta merah muda keungu-unguan. Jika berbunga , tanaman hias ini menarik intik dilihat.demikian seputar Merawat dan menanam bunga tapak dara pot  semoga membantu..

Advertisement
Merawat Dan Menanam Bunga Tapak Dara Pot | admin | 4.5