Pembibitan Bunga Aglaonema Dengan Setek Batang

Setek Batang Bunga Aglaonema– Tahun ini tanaman hias jenis agleonema ini memang sedikit terangkat kualitas dan kepopuleran nya.selain itu,prospek bisnis jual beli aglaonema bisa untuk menambah penghasilan kita sehari-hari jika kita melihat harga yang beredar di pasaran cukup menggiurkan..

Advertisement

Biasanya untuk melakukan jual-beli jenis tanaman hias ini,harga di tentukan dari jumlah daun yang terdapat pada aglaonema tersebut,berarti jika jumlah dan ada sepuluh saja,tinggal kita kalikan sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli..

Tak jarang bagi penggila jenis tanaman ini yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan satu buah tanaman hias aglaonema idamanya tersebut..

Jika anda tertarik untuk memulai bisnis jual beli tanaman jenis ini,maka hal pertama yang perlu anda ketahui ilmunya adalah tata cara pembibitan bunga aglaonema dengan setek batang maupun okulasi dan pemisahan anakan.Pembibitan Bunga Aglaonema Dengan Setek Batang

Memang jika kita belum mencoba untuk melakukan pembibitan dengan setek batang terlihat sangat cukup mudah,Jika hanya memandang tanpa adanya praktek,mungkin anda belum bisa menentukan sendiri,Jika saya rasa,untuk melakukan pembibitan dengan teknik setek batang relatif Mudah asal kita tahu caranya..

Cara Setek Batang Bunga Aglaonema.

Jika anda ingin mengetahui bagaimana sebenarnya melakukan setek batang tanaman hias aglaonema ini,maka dalam tulisan ini nantinya bisa membimbing anda yang selama ini mengalami kesulitan dalam melakukan budidaya serta pembibitan aglaonema tanaman penghasil uang secara cepat..

Tidak ada teknik kusus untuk kita bisa mempelajari setekbatang aglaonema.yang terpenting ada kemauan dan mau anda mau mencoba saja,jika hanya mendengar dan membaca teori tanpa di praktkekan,juga tidak ada guna nya..

Ibarat saja kita membeli pisau,tapi tidak pernah kita gunakan,tentu saja kita tidak mengetahui ketajaman dari pisau yang baru kita beli tersebut..begitulah ibaratnya mudahnya..Tidak sama dengan teknik Setek bunga aglaonema ini..yang terpenting sudah mengetahui cara dan teknik yang akan kita gunakan nantinya..Pembibitan Bunga Aglaonema Dengan Setek Batang

Tahapan pembibitan Aglaonema Dengan Setek Batang.

Supaya anda tidak penasaran dan bisa untuk bisa menjawab hati anda yang selama ini mungkin belum mendapatkan panduan untuk mengobati rasa penasaran anda.langkah demi langkah yang bisa anda tempuh adalah sebagai berikut.

Advertisement

Yang pertama dan penting adalah dengan memilih induk aglaonema yang sedang,sedang dalam arti tanaman tidak tua dan juga tidak terlalu muda.atau bisa menggunakan cara mencari bunga aglaonema yang memiliki 6 batang daun ciri tanaman inilah yang paling bagus jika di lakukan setek batang.

Nah,setelah anda mendapatkan aglaonema seperti ciri di atas,lalu potong pangkal batang dengan teknik pemotongan Miring.Potong miring sendiri bertujuan supaya batang bawah bekas potongan tersebut tidak cepat membusuk..dan untuk batang atas,supaya akar cepat tumbuh kembali.

Setelah melakukan pemotongan,agar batang terhindar dari bakteri dan jamur,bisa anda olesi batang bekas potongan menggunakan larutan fungisida baik yang potongan bawah dan potongan atas.kusus untuk batang potongan bawah,nantinya akan tumbuh tunas kembali..

Selanjutnya bisa anda tanam batang aglaonema tersebut menggunakan media tanam berupa Campuran arang sekam.jangan lupa,setelah batang aglaonema kita tanam,ikat daun atas aglaonema tersebut menggunakan tali plastik.cara ini supaya penguapan yang terjadi bisa berkurang..

letakkan dalam area yang memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus serta di tempat yang teduh..biasanya dalam waktu 30 hari saja,setek batang aglaonema tersebut sudah akan mengeluarkan tunas baru..

Tips Serta Perawatan Harian Aglaonema.Pembibitan Bunga Aglaonema Dengan Setek Batang

Masih banyak tahapan yang perlu anda lakukan dalammasa ini,bukan hanya menanam saja,supaya tanaman tumbuh lebuh subur dan memuaskan,maka sangat penting jika kita lakukan perawatan kusus.yang mungkin perlu anda ketahui sebelum melaukan setek batang aglaonema adalah,perhatikan pisau yang akan anda gunakan..

Baca juga: Cara sambung batang bunga adenium secara benar

Pisau yang di gunakan sebaiknya pisau tajam serta steril dari bakteri..selain alat pemotongan,media tanam juga harus seteril,sebab yang akan kita tanam bukan akar,melainkan potongan batang yang rentan terhadap pembususkan..

langkah yang bisa kita ambil untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah menyeterilkan media tanam yang akan kita gunakan dengan cara kita seduh/siram dengan air panas yang mendidih terlebih dahulu.

Selain itu,agar akar batang tanaman aglaonema cepat tumbuh,maka bisa anda berikan cairan vitamin dengan cara di semprotkan menggunakan sprayer.jenis vitamin yang bisa anda gunakan adalah merek Liquinox atau vitamin lainnya yang fungsi dan kegunaannya sama.

Baca juga: Cara setek bunga adenium cepat tunas

lakukan penyiraman setiap hari di pagi hari secukupnya saja,untuk asa ini,aglaonema sangat penting membutuhkan kelembapan,maka dari itu,air jangan sampai kekurangan..dengan teknik serta perawatan sesuai panduan di taas,maka langkah anda sudah benar untuk memulai pembibitan bunga aglaonema dengan metode setek batang ini…semoga membantu..

Advertisement
Pembibitan Bunga Aglaonema Dengan Setek Batang | admin | 4.5