Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta

Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta – Pernahkah Anda mendengar tanaman hias yang bernama anthurium? Mungkin sebagian orang telah mengenal dengan tanaman hias yang bernama Anthurium ini.

Advertisement

Ya, tanaman anthurium bagi sebagian orang terutama bagi para penggemar tanaman hias sudah tidak asing lagi.

Anthurium telah ada sejak dahulu hingga saat ini. Kepopulerannya pun tidak pernah pudar hingga saat ini. Anthurium terus populer hingga sekarang waluapun banyak tanaman hias pendatang baru. Namun namanya tidak pernah pudar seiring dengna berkembangnya zaman.

Anthurium memiliki beragam jenis yang semakin melengkapi keindahannya. Sebagai pendatang baru, tentunya akan mudah untuk memilih karena banyaknya jenis yang dapat menjadi pilihan salah satu diantaranya.

Namun, apabila Anda adalah pendatang baru, diharapkan berhati-hati di dalam memilih anthurium. Mengapa harus berhati-hati? Karena apabila tidak berhati-hati, Anda bisa saja ditipu dengan pemilik toko tersebut.

Misalnya, Anda ingin membeli jenis anthurium jeruk tetapi yang diberikan anthurium sawi. Karena Anda tidak memiliki ilmu yang cukup mengenai tanaman anthurium, pastilah Anda langsung menerimanya walaupun Anda sebenarnya tidak tahu secara pasti apakah Anda membeli anthurium yang dikehendaki atua bukan.

Untuk itulah diharapkan supaya berhati-hati karena saat ini juga telah banyak terjadi kasus penitupuan dengan cara mengganti nama anthurium yang asli dengan nama anthurium yang lainnya.

Yang seharusnya anthurium tersebut termasuk jenis anthurium unggulan tetapi nyatanya bukan anthurium unggulan.

Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta

Untuk lebih memahami mengenai tanaman hias anthurium, di bawah ini kita akan membahas mengenai beberapa jenis-jenis anthurium yang ada di pasaran. Jenis-jenis anthurium tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Ciri Khas Anthurium jeruk

Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta

Advertisement

Mengapa diberi nama Anthurium “jeruk”? Karena, anthurium jeruk ini memang mirip sekali dengan kulit jeruk pada bagian daunnya. Karena itulah anthurium ini diberi nama sebagai anthurium jeruk.

Anthurium jeruk diperbanyak dengan cara split bonggol. Anthurium jeruk diperbanyak dengan cara split bonggol dikarenakan anthurium jeruk ini sangat sulit menghasilkan biji.

Ciri khas yang dimilikinya seperti kulit jeruk ini sudah dapat dilihat pada saat masih bibit sehingga kita tidak mudah tertipu disaat membeli anthurium jeruk pada saat masih menjadi bibit.Baca juga Ciri Fisik Anthurium Hookeri Merah Super Red

Anthurium gelombang cinta

Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta

Anthurium gelombang cinta termasuk salah satu jenis anthurium yang banyak dicari oleh para penggemar tanaman hias. Tidak hanya penggemar tanaman hias tetapi para kolektor tanaman hias pun banyak yang mencari anthurium gelombang cinta.

Ciri-ciri dari tanaman hias gelombang cinta adalah pada bagian pinggir daunnya terdapat gelombang. Bagian tulang daunnya terkesan tegas dan kuat. Bagian daunnya yang bergelombang ini menjadi ciri khas dari anthurium gelombang cinta.

Pada saat masih menjadi bibit, ciri khas dari anthurium belum terlihat jelas. Namun, setelah beberapa bulan kemudian tepatnya daunnya telah tumbuh kurang lebih 9 helai barulah akan terlihat gelomang apda daunnya.

Mungkin hanya ini saja tulisan malam ini seputar Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta jangan lupa baca tulisan sebelumnya 3 Jenis Anthurium Paling Mahal Sepanjang Sejarah

Advertisement
Perbedaan Anthurium Jeruk VS Anthurium Gelombang Cinta | admin | 4.5